Asman Abnur Kembalikan Rumah Dinas dan Pelat Nomor ‘Sakti’ Setelah Putuskan Mundur Dari MenPAN RB

Dia mengaku kerap makan bersama dengan Asman Abnur di sebuah rumah makan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Asman Abnur Kembalikan Rumah Dinas dan Pelat Nomor ‘Sakti’ Setelah Putuskan Mundur Dari MenPAN RB
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Asman Abnur, mengunjungi Museum Gedung Sate, Selasa (23/1/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Keputusan Asman Abnur mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) mengejutkan pejabat dan pegawai kementerian yang dipimpinnya.

Sebab, tak ada pembicaraan dari Asman sebelum memutuskan mundur dari posisinya sebagai menteri.

Seperti diungkapkan Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja, saat ditemui di Kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Rabu (15/8).

"Tidak. Tidak ada omong-omongan sebelumnya. Biasa saja. Kami semua kaget dan baru tahu dari media justru waktu isu pergantian itu berkembang," ujar Setiawan.

Keterkejutan Setiawan berlalu begitu saja mengingat sebelumnya ia sudah mengalami tiga kali pergantian menteri di KemenPAN-RB.

Terlebih, sehari sebelum Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Syafruddin dilantik menjadi MenPAN-RB, Asman Abnur sudah melakukan konsolidasi penyelesaian target dengan internal KemenPAN-RB.

"Tidak begitu khawatir untuk kinerja sih. Soalnya, kami sudah memiliki target juga. Tinggal memang caranya kan berbeda masing-masing menteri punya karakter sendiri-sendiri," lanjutnya.

Di mata Setiawan, Asman merupakan sosok menteri perancang sekaligus pelaksana sebuah program kerja nyata.

Dalam pelaksanaan program kerjanya, Asman dan jajaran kerap turun langsung ke lapangan untuk melihat seberapa banyak masalah dan mencari solusi terbaik.

"Kadang kami sudah merancang begini, begini, dan begini. Dia (Asman Abnur) tanya, apa ada contohnya tidak? Kalau tidak ada, kita turun dulu ke lapangan, baru kita ambil solusinya," urainya.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved