Begini Progres Pengembangan Fasilitas Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk IMF Oktober Mendatang

Pertemuan Tahunan Bank Dunia-Dana Moneter Internasional (IMF) 2018 akan diadakan di Indonesia, khususnya di Bali

Begini Progres Pengembangan Fasilitas Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk IMF Oktober Mendatang
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pertemuan Tahunan Bank Dunia-Dana Moneter Internasional (IMF) 2018 akan diadakan di Indonesia, khususnya di Bali.

Kurang dari 2 bulan event tersebut diselenggarakan, proyek pengerjaan pengembangan fasilitas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terus dikebut oleh Angkasa Pura I

“Progres pengerjaan paket satu yakni Design & Build Pekerjaan Pematangan Lahan Pantai Sisi Barat dan Konstruksi Apron Barat hingga Minggu ke-22 terealisasi 57,563 persen, Progres berdasarkan Apron Barat seluas 8H sudah mencapai realisasi 70,677 persen,” jelas Communication & Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Kamis (16/8/2018).

Sementara untuk pengerjaan paket dua Design & Build Pek. Konstruksi Apron Timur dan Pemindahan SewageTreatment Plant (STP), sampai Minggu ke 29 realisasinya mencapai 86,492 persen.

Pengerjaan paket tiga, Design & Build Pek. Gedung VVIP, Base Ops TNI dan Penggantian Line Maintenance Airlines Minggu ke-25, terealisasi 74,200 persen.

Nantinya Jam Operasional Bandar Udara menjadi 24 Jam, Kapasitas Runway ditingkatkan menjadi 33 penerbangan perjam yang semula 30.

Selain itu, menambah counter check in di Terminal Internasional diperluas dan diperbanyak dari 96 Unit konter check in seluas 2.740 m2 menjadi 126 unit dengan luas 4.420 m2, Rapid Exit taxiway menjadi 3 dari 2 dan penambahan Parking Stand menjadi 63 Parking Stand dari kondisi eksisting sebanyak 53.

Ditargetkan semuanya dapat selesai sebelum bulan Oktober mendatang menjelang event Internasional IMF berjalan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved