Dipanggil KPK Terkait Kasus RAPBN-P 2018, Bupati Eka : Ngapain Sih Ditakutin

"Aaaah... Biasa lah itu, yang namanya berita, biarin aja berita,” kata Eka Wiryastuti saat ditemui di Tanah Lot

Dipanggil KPK Terkait Kasus RAPBN-P 2018, Bupati Eka : Ngapain Sih Ditakutin
Instagram
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, dan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bahrullah Akbar, tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (15/8/2018).

Keduanya seharusnya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Yaya Purnomo (YP) terkait kasus suap usulan dana perimbangan keuangan daerah pada Rancangan APBN-Perubahan (RAPBN) Tahun Anggaran 2018.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka YP (Yaya Purnomo), namun keduanya tak hadir. Untuk Ibu Ni Putu Eka belum diperoleh informasi terkait ketidakhadiran saksi. Sedangkan, saudara Bahrullah tidak hadir karena sedang menunaikan ibadah haji," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu kemarin.

Febri pun menyatakan akan melakukan pemanggilan ulang terhadap Eka Wiryastuti.

Namun belum disebutkan kapan akan dipanggil ulang.

“Karena tidak datang hari ini (kemarin, red), nanti akan kami panggil kembali. Kami harap di pemanggilan berikutnya bisa hadir,” kata Febri kepada Tribunnews.com.

KPK juga Manusia

Saat dikonfirmasi soal pemanggilan sebagai saksi ini, Eka Wiryastuti mengaku belum menerima surat pemanggilan dari KPK.

Ditemui di Tanah Lot, Tabanan, dalam acara geladi Tari Rejang Sandat Ratu Segara, Rabu sore, ia juga mengaku tak tahu terkait pemanggilan dari komisi antirasuah tersebut.

"Belum sih...belum ada saya dipanggil 15 Agustus dipanggil KPK. Buktinya hari ini (kemarin, red) saya masih di Tanah Lot menghadiri geladi bersih Tarian Rejang Sandat Ratu Segara," ujarnya kepada awak media.

Halaman
1234
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved