Finalisasi Pengembangan, Bandara Ngurah Rai Lakukan Verifikasi dan Evaluasi Awal Perluasan Apron

Memasuki tahap finalisasi proyek pengembangan Bandara dalam rangka persiapan IMF-World Bank Group Annual Meeting 2018

Finalisasi Pengembangan, Bandara Ngurah Rai Lakukan Verifikasi dan Evaluasi Awal Perluasan Apron
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Memasuki tahap finalisasi proyek pengembangan Bandara dalam rangka persiapan IMF-World Bank Group Annual Meeting 2018, Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama tim dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI melaksanakan verifikasi dan evaluasi awal perluasan apron.

Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai diwakili oleh Co. General Manager Sigit Herdiyanto, beserta jajaran pejabat, dan staff.

Sementara dari pihak Dirjen Perhubungan Udara selaku verifikator diwakili oleh Tim Inspektur Navigasi Penerbangan, perwakilan dari Subdirektorat Standardisasi Bandar Udara, serta perwakilan dari Subdirektorat Peralatan dan Utilitas Bandar Udara.

Turut hadir pula Vice President Airport Operation PT Angkasa Pura I (Persero) Haruman Sulaksono, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, serta General Manager Perum LPPNPI (AirNav) Cabang Denpasar.

“Walaupun waktu pelaksanaan relatif cukup terbatas, namun kami harus tetap menyelesaikan proyek ini secara tepat waktu, serta harus mengindahkan unsur safety dan security,” ujar Haruman saat membuka acara seperti rilis resmi yang diterima Tribun, Kamis (16/8/2018).

Ia meminta hal-hal yang masih perlu menjadi perhatian di sisa waktu serta beberapa kekurangan, supaya segera diselesaikan, sehingga target yang sudah ditetapkan bersama dapat terwujud karena juga masih diperlukan waktu untuk simulasi.

Hadir mewakili General Manager, Co. General Manager Sigit Herdiyanto menekankan bahwa pembangunan apron dilaksanakan dengan kondisi Bandar Udara tetap beroperasi. 

“Perlu diketahui bahwa pembangunan apron timur dan barat ini dilakukan saat bandara tetap beroperasi, sehingga tim kami saat ini masih menyelesaikan pekerjaan agar bisa selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan proses verifikasi di apron barat untuk mengukur data perkuatan apron baru, penentuan koordinat parking stand baru dengan menggunakan GPS Geodetic, serta koordinat AFL, dan SNL baru oleh tim dari Inspektur Navigasi Penerbangan.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved