Muslimat dan PCNU Kota Denpasar Kirim Sumbangan dan Relawan ke Lombok

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara di Lombok yang mengalami musibah bencana gempa

Muslimat dan PCNU Kota Denpasar Kirim Sumbangan dan Relawan ke Lombok
Istimewa
Sejumlah logistik yang terkumpulkan Muslimat NU dan PCNU Kota Denpasar yang didistribusikan ke Lombok, NTB, Rabu (15/08/2018) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Otonomi (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Muslimat dan PCNU Kota Denpasar mengirimkan sumbangan dan relawan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (15/08/2018) malam. Rombongan yang terdiri dari Banom-banom NU ini berangkat dari Posko II Posko II Jalam Mahendradatta, Denpasar. Rombongan dilepas langsung oleh perwakilan Pengurus Wilayah (PWNU) Bali, H Ekky.

"Kami Muslimat NU sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang bisa dilakukan secara bersama-sama yang disupport juga Ansor, Banser, PMII, dan banom lainnya," kata Ketua PC Muslimat NU Kota Denpasar Hj Siti Khotijah, STP.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara di Lombok yang mengalami musibah bencana gempa. Juga menguatkan rasa solidarits sesama anak bangsa.

"Kegiatan ini sebagai upaya kita membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam, dan kita tidak pilih-pilih," kata H Ekky.

Kegiatan pengumpulan sumbangan dan donasi korban bencana Gempa Lombok ini dilaksanakan selama sepekan yang difokuskan di dua titik. Adalah Posko I Jalan Angsoka Cargo Permai dan Posko II Jalan Mahendradatta, Denpasar.

Selain dari NU Kota Denpasar, bantuan dan sumbangan dikumpulkan dari Majelis Ta'lim, musala dan organisasi warga yang tinggal di Bali, seperti Paguyuban Warga Nganjuk (Pawang) di Bali.

Logistik yang didistribusikan diangkut dengan tronton dan truk serta 7 unit minibus. Logistik berupa di antaranya air mineral, mie instan, pakaian, pempers, beras, minyak goreng, sabun, dan lain lain.(*)

Penulis: Kambali
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved