Gung Astrid Siapkan Jurus Jitu ke Senayan, Ingin Fokus Perjuangkan Guru Agama di Bali

Jelang Pileg 2019 berbagai cara dilakukan oleh para caleg guna meraih simpati masyarakat

Gung Astrid Siapkan Jurus Jitu ke Senayan, Ingin Fokus Perjuangkan Guru Agama di Bali
Tribun Bali/Ragil Armando
Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga merupakan caleg DPR RI PDIP Dapil Bali, IGA Putri Astrid Kartika. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jelang Pileg 2019 berbagai cara dilakukan oleh para caleg guna meraih simpati masyarakat.

Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga merupakan caleg DPR RI PDIP Dapil Bali, IGA Putri Astrid Kartika mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan jurus jitu untuk lolos ke Senayan lagi.

Gung Astrid mengatakan, dirinya tidak akan melakukan pola kampanye konvensional seperti simakrama biasa atau sekedar mobilisasi massa.

Dirinya akan lebih menyasar kepada para konstituen yang berhubungan dengan komisi yang dinaunginya yakni, agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan.

"Saya buka cara baru, saya tidak masuk dari ikatan-ikatan desa, saya masuk dari yang berhubungan dengan komisi VIII," katanya, Kamis (16/8/2018).

Dirinya sendiri mengaku apabila terpilih ingin kembali berkhidmat di komisi tersebut.

Pasalnya, saat ini tidak ada anggota dewan dari Bali yang duduk di komisi tersebut, sehingga banyak program-program dari kementerian yang tidak dapat tersentuh di masyarakat.

"Saya Astungkara kalau dijinkan ingin melanjutkan di Komisi VIII ini, belum pernah ada Anggota DPR RI Dapil Bali di sini," katanya.

"Banyak sekali program yang keteteran yang tidak bisa di follow up oleh Menteri Sosial, Menteri Agama, dan Perempuan, yang tidak diendorse karena tidak ada wakil dari Bali," lanjutnya.

Ia sendiri bahkan memiliki cita-cita ingin memperjuangkan agar guru-guru agama yang ada di Bali dapat diangkat sebagai PNS oleh Kemenag.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved