Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2018 Hadir Dengan Berbagai Inovasi Baru

Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2018 menampilkan berbagai stand dengan bermacam-macam produ

Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2018 Hadir Dengan Berbagai Inovasi Baru
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pameran Pembangunan, Ida Ayu Tantri Ardani ketika ditemui Tribun Bali di Art Center, Denpasar, Bali, Kamis (16/8/2018). Ia menuturkan mengenai inovasi yang dihadirkan dalam pameran pembangunan tahun ini. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Pameran Pembangunan Provinsi Bali 2018 menampilkan berbagai stand dengan bermacam-macam produk, baik dari sektor pemerintahan maupun perguruan tinggi.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pameran Pembangunan, Ida Ayu Tantri Ardani menuturkan, pameran pembangunan tahun ini menghadirkan beberapa inovasi.

“Pameran Pembangunan Provinsi Bali tahun 2018 ini kami memiliki inovasi baru, yakni salah satunya dengan menyediakan stand techno corner, yang di mana semua UPD, sekolah, maupun Perguruan Tinggi yang mempunyai inovasi di bidang IT kami persilakan untuk mendemokan inovasinya, sehingga masyarakat luas bisa tahu,” ujarnya.

Menurutnya, dengan hal tersebut masyarakat dapat mengetahui bahwa banyak anak-anak muda yang memiliki inovasi mengenai teknologi, yang nantinya bisa digunakan di masyarakat.

Kadis Kominfo Provinsi Bali, Nyoman Sujaya yang juga ditemui Tribun Bali dalam kesempatan yang sama menuturkan, pameran tahun ini dikemas dalam tema IT.

“Kami menyediakan sebuah aplikasi yang sudah menyediakan semua informasi pameran pembangunan tahun ini. Selain itu, ada juga pojok inovasi yang dapat memberikan kesempatan kepada semua dinas dan perguruan tinggi untuk menyampaikan inovasi yang telah dilaksanakan. Serta ada juga Badan Pengembangan SDM atau BPSDM yang dapat mencetak para pejabat, baik itu eselon empat, tiga, dan dua,” ucap Sujaya pada Kamis (16/8/2018) di Art Center, Denpasar, Bali.

Pameran pembangunan 2018 ini diikuti sekitar 174 peserta serta 156 stand, yang menurut Ida Ayu Tantri Ardani jumlah ini meningkat sepuluh persen dibandingkan pameran sebelumnya.

“Tujuan diadakannya pameran ini adalah Pemerintah Provinsi Bali ingin menyampaikan program maupun hasil kerja yang telah dilaksanakan, baik oleh pemerintah kabupaten kota, provinsi, maupun instansi vertikal yang ada di Bali. Sehingga masyarakat tahu apa yang telah dilakukan oleh pemerintah yang berkoordinasi untuk kesejahteraan masyarakat di Bali,” tuturnya.

Pameran yang digelar mulai dari tanggal 14 sampai 23 Agustus 2018 ini terbuka bagi masyarakat umum dan dibuka sejak pukul 08.00 hingga 21.00 WITA.

Untuk menarik minat masyarakat datang ke pameran pembangunan ini, Ida Ayu Tantri Ardani beserta tim mengemas kegiatan pameran lebih menarik di setiap tahunnya.

Salah satunya dengan cara menyelipkan pertunjukan-pertunjukan rakyat yang menghibur dan mengedukasi. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved