HUT Republik Indonesia ke 73

Sambut HUT RI ke-73, Pemkot Denpasar Serahkan 300 Paket Sembako untuk Para Veteran

Dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kota Denpasar menyerahkan 300 sembako kepada para veteran

Sambut HUT RI ke-73, Pemkot Denpasar Serahkan 300 Paket Sembako untuk Para Veteran
Istimewa
Penyerahan bantuan kepada veteran di Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kota Denpasar menyerahkan 300 sembako kepada para veteran di Markas Daerah Legiun Veteran RI Kota Denpasar.

Plt. Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Arta Berata mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan agenda rutin dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya.

Selain menyerahkan sembako pihaknya mengaku juga menyerahkan alat bantu dengar, tongkat serta kursi roda.

"Bantuan ini tidaklah seberapa nilainya jika dibandingkan dengan pengorbanan para veteran. Perjuangan dalam merebut kemerdekaan memang merupakan suatu peristiwa bersejarah yang dilakukan oleh para pemuda pejuang waktu itu untuk memberikan perlawanan kepada para penjajah Belanda bahwa NKRI masih berdaulat," kata Juli, Kamis (16/8/2018).

Ia juga berharap nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh para veteran dapat diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.

“Perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan di Kota Denpasar,” harapnya.

Ketua Legiun Veteran Republik (LVRI) Kota Denpasar, Djero Wiladja mengatakan ini merupakan bentuk perhormatan kepada para pejuang yang masih hidup saat ini menjadi veteran, dan ia berharap perhatian kepada para veteran terus dilanjutkan. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved