Evaluasi yang Berbuah Manis, Arimbi FC Juara Sepakbola Wanita Piala Menpora 2018

Arimbi FC (Yogyakarta) menjadi juara di Liga Sepakbola Wanita, Piala Menpora 2018

Evaluasi yang Berbuah Manis, Arimbi FC Juara Sepakbola Wanita Piala Menpora 2018
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Arimbi FC (Yogyakarta) berada diatas Podium saat menerima gelar juara Liga Sepakbola Wanita, Piala Menpora 2018, di Lapangan Beji Mandala Pecatu, Badung, Bali, Jumat (17/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  Arimbi FC (Yogyakarta) menjadi juara di Liga Sepakbola Wanita, Piala Menpora 2018.

Wajah gembira tampak terukir jelas di wajah para pemain Arimbi FC (Yogyakarta).

Perjuangan sejak tanggal 13 hingga 17 Agustus 2018 rasanya berbuah manis.

Tim asal Yogyakarta ini resmi dinobatkan menjadi juara Liga Sepakbola Wanita, Piala Menpora 2018, setelah berhasil mengalahkan Mi Bondowoso (Jatim) di babak final dengan skor 2-0.

Saat menaiki podium untuk menjemput piala bergilir Menpora, rasa bangga dan juga senang tak bisa para pemain Arimbi FC sembunyikan.

Pelatih Arimbi FC, Sonya Januari Putri mengatakan, hasil yang diperoleh timnya saat ini di luar target awal.

“Ini melampaui target, sebenarnya kami hanya ingin mengevaluasi hasil latihan kami, karena kami dalam program persiapan untuk Porda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun depan. Kami evaluasi anak-anak di sini karena di sini dengan bantuan teknologi kami bisa tahu anak-anak kemampuannya sampai mana, nanti kami laporan ke KONI dan Askot itu lebih enak karena ada bukti nyata, ternyata anak-anak punya bonus yang luar biasa hari ini, mereka bisa juara, ini adalah rejeki mereka,“ katanya di Lapangan Beji Mandala Pecatu, Badung, Bali, Jumat (17/8/2018).

Meski demikian, menurutnya masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi.

“Kayaknya kontrol bola, atasnya masih kadang-kadang suka luput, jadi belum bagus. Anak-anak masih banyak kekurangan, nanti kami bisa lihat hasil real dari tim IT di sini, saya bisa lihat apa kekurangan tim kami, dan itu akan kami perbaiki,“ paparnya. 

Ia menambahkan, kekurangan lainnya yang ingin ia perbaiki di tim Arimbi adalah lini tengahnya.

Sonya mengapresiasi kegiatan liga sepakbola wanita ini karena menurutnya turnamen sepakbola wanita masih terbatas.

“Kami apresiasi sekali dengan adanya kegiatan ini karena sepakbola putri jarang event-event seperti ini, biasanya hanya Pertiwi Cup. Kalau bisa ini diadakan setiap tahun dengan rutin, sistemnya liga kami sangat senang sekali, apresiasi karena anak-anak kami selama ini hanya ujung-ujungnya lari ke futsal karena sepakbola tidak ada kegiatan sama sekali, jadi kalau ada kegiatan kami usahakan untuk selalu ikut,” katanya.

Ia juga berharap pertandingan seperti Liga Sepakbola Wanita, Piala Menpora 2018 tetap dipertahankan.

“Harapannya semoga pertandingan-pertandingan seperti ini tetap dipertahankan, kualitas dari sebuah pertandingan juga dipertahankan,” ucapnya.

Peringkat kedua Liga Sepakbola Wanita, Piala Menpora 2018 diperoleh Mi Bondowoso (Jatim), sedangkan peringkat ketiga diperoleh PFA (Bali).(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved