Turis Mancanegara Ikut Meriahkan Lomba HUT RI ke-73 di Desa Tibubeneng Badung

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Polsek Kuta Utara adakan berbagai kegiatan lomba

Turis Mancanegara Ikut Meriahkan Lomba HUT RI ke-73 di Desa Tibubeneng Badung
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan berfoto bersama dengan turis mancanegara yang mengikuti dan memeriahkan kegiatan acara lomba HUT RI ke-73 di Lapangan Umum Tibubeneng pada Sabtu (18/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Polsek Kuta Utara adakan berbagai kegiatan lomba, di GOR Tibubeneng pada Sabtu (18/8/2018) mulai pukul 16.00 WITA.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekertaris Desa Tibubeneng dengan kata sambutan dan pemukulan Gong yang dihadiri sebanyak 300 orang.

Diikuti siswa-siswi SMP dan SMA se-Kuta Utara, Masyarakat Desa Tibubeneng, serta turis mancanegara.

Kapolsek Kuta Utara, AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan mengatakan kepada Tribun-Bali.com, kegiatan ini untuk merayakan HUT RI ke-73.

"Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, acara ini juga untuk menyambut pembukaan Asian Games 2018 hari ini," ujarnya.

Selain itu, acara ini bertujuan untuk menunjukkan dan mengajarkan sportivitas bagi siswa-siswi sekolah dalam mengikuti lomba.

Kegiatan lomba yang dihadirkan dalam acara ini seperti lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, lomba lari karung, dan panjat pinang

Acara ini juga dihadiri langsung Sekdes Tibubeneng, Kapolres Badung yang diwakili oleh Kabag Sumda, Kapolsek Kuta Utara, Masyarakat Desa Tibubeneng, turis manca negara, siswa-siswi SMP, dan SMA se-Kuta Utara, Badung, Bali.

Johannes juga berharap, kegiatan ini nantinya bisa menjaga dan meningkatkan kesatuan warga, khususnya di Kuta Utara.

"Kedepannya dalam waktu dekat ini tahun 2019 akan diadakan pemilu, diharapkan dengan diadakannya acara ini nantinya bisa meningkatkan kesatuan dan persatuan kita," tuturnya.

"Siapapun pilihannya, kita harus ingat bahwa kita satu warga negara, satu saudara, dan satu sebangsa," tambahnya.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved