Ratusan Siswa Ikuti Lomba Sepeda Hias Merah Putih, Adu Kreativitas Manfaatkan Barang Bekas

Untuk merayakan HUT RI ke-73, Kecamatan Denpasar Utara mengadakan perlombaan sepeda hias merah putih

Ratusan Siswa Ikuti Lomba Sepeda Hias Merah Putih, Adu Kreativitas Manfaatkan Barang Bekas
Istimewa
Suasana lomba sepeda hias Merah putih, Minggu (19/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk merayakan HUT RI ke-73, Kecamatan Denpasar Utara mengadakan perlombaan sepeda hias merah putih, Minggu (19/8/2018) pagi.

Camat Denpasar Barat, AAN Made Wijaya mengatakan, kegiatan sepeda hias kali ini melibatkan sekolah-sekolah SMP dan SD yang ada di Kecamatan Denpasar Barat, dengan peserta ratusan orang siswa sekolah.

Kegiatan ini didukung antusias masyarakat dan guru-guru sekolah, sehingga anak-anak dapat menampilkan berbagai kreativitasnya dalam menghias sepeda.

"Kegiatan ini digelar serangkaian HUT Kemerdekaan RI, oleh karena itu kami bersama jajaran kantor camat, serta sekolah SD dan SMP di wilayah Kecamatan Denpasar Barat dengan semangat mempersiapkan acara ini," katanya.

Ia mengharapkan dengan kegiatan yang diselenggarakan ini, mampu kembali membangkitkan semangat kemerdekaan RI, yang nantinya diisi melalui kegiatan pembangunan di segala bidang sekaligus membangkitkan kreativitas anak-anak dalam menghias sepeda.

Mengingat dalam menghias sepeda harus menggunakan bahan daur ulang.

Selain memeriahkan HUT RI, juga menanamkan peduli kebersihan lingkungan pada anak-anak.

"Kami berharap semangat perjuangan kemerdekaan RI adalah dengan mengisi pembangunan di semua sektor dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia," imbuhnya.

Rute yang ditempuh para peserta mulai start kantor camat Denpasar Barat terus menyusuri Jalan Gunung Agung, lanjut Jalan Gunung Sanghyang, menuju Jalan Buana Raya dan Jalan Mahendradata, dan finis di Kantor Camat Denpasar Barat.

Selain melaksanakan lomba sepeda hias, momen peringatan HUT ke-73 RI menurut Wijaya, pihaknya telah melaksanakan lomba pemberantasan sarang nyamuk untuk tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Denpasar Barat.

Pemenang sepeda hias, Alya dari SDN 26 Pemecutan, yang menghias sepeda bentuk mobil.

Ia mengatakan, sangat senang mengkuti lomba sepeda hias ini.

Selain memeriahkan HUT RI juga melatih kreativitas dalam menghias sepeda, sehingga bisa tampil beda dari peserta lain.

“Ide menghias sepeda bentuk mobil karena sekarang di sekeliling kita setiap jalan pasti melihat mobil. Melalui sepeda hias bentuk mobil ini saya berharap agar semua harus mematuhi aturan lalu lintas,” katanya.(*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved