Bocah 14 Tahun Gasak Habis Barang Berharga Senilai Rp 150 Juta

Reskrim Polsek Kuta berhasil menangkap pelaku pencurian sebuah rumah dengan kerugian mencapai Rp 150 Juta

Bocah 14 Tahun Gasak Habis Barang Berharga Senilai Rp 150 Juta
Istimewa
Pelaku pencurian dan barang bukti. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Reskrim Polsek Kuta berhasil menangkap pelaku pencurian sebuah rumah di Jalan Sri Rama Gang Pura Agung No. 2 Lingkungan Legian Kuta berinisial Nino (14) asal Jakarta.

“Pelaku Nino diamankan karena melakukan pencurian di rumah milik Palty Sinurat. Pelaku menggasak barang-barang berharga pemilik rumah seperti Laptop, Ipad, jam tangan merk rolex, dan lainnya,” ungkap Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah, Senin (20/8/2018).

AKP Teuku Ricki menyampaikan, kejadian terjadi pada 13 Juli 2018 lalu, sekira pukul 12.00 WITA korban meninggalkan rumah untuk bekerja, saat ditinggalkan pintu rumah dalam keadaan terkunci semua.

Dan saat pulang kerja pukul 18.00 WITA korban masuk rumah sudah melihat pisau dapur di atas kursi ruang tamu yang ujungnya patah, selanjutnya melihat grendel jendela kamar dalam keadaan terbuka dan ada bekas congkelan.

Setelah dicek beberapa barang miliknya hilang dengan kerugian mencapai Rp 150 juta dan melaporkannya ke Polsek Kuta.

“Dari laporan tersebut team Opsnal Polsek Kuta yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Budi Artama langsung mendatangi lokasi kejadian dan mencari informasi dan saksi di seputaran lokasi. Dan hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 pelaku berhasil kami amankan,” paparnya.

Pelaku Nino mengakui pencurian tersebut, di mana ia memasuki rumah korban dengan cara memanjat tembok, kemudian mengambil pisau dapur untuk mencongkel pintu, dan selanjutnya mengambil barang-barang berharga korban.

Di antaranya Laptop merk Lenovo warna orange, Ipad merk Apple, Tab merk Huwaei warna hitam, HP Microsoft, beberapa perhiasan emas seperti cincin dan giwang, 2 buah jam tangan merk Ferrari dan Rolex.

Nino mengaku bahwa barang-barang hasil curian tersebut diserahkan semua kepada Ibunya yakni Andi Citra guna dijual.

Karena pelaku Nino dibawah umur pihak Polsek Kuta melakukan diversi.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved