Ikut Seleksi Atlet Panjat Tebing FPTI, Suartini Yakin Lolos Jadi Wakil Bali di Kejurnas Riau

Atlet Panjat Tebing Jembrana, Ni Komang Ayu Suartini (18) mengikuti seleksi atlet panjat tebing dengan semangat

Ikut Seleksi Atlet Panjat Tebing FPTI, Suartini Yakin Lolos Jadi Wakil Bali di Kejurnas Riau
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ni Komang Ayu Suartini di Lapangan¬†Climbing Kompyang Sujana,¬†¬†Denpasar, Bali, Minggu (19/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Panjat Tebing Jembrana, Ni Komang Ayu Suartini (18) mengikuti seleksi atlet panjat tebing dengan semangat, di Lapangan  Climbing Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (19/8/2018).

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bali tengah mengadakan seleksi atlet panjat tebing untuk mencari atlet panjat tebing terbaik, yang nantinya akan mewakili Bali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Junior dan Kelompok Umur tahun 2018, di Riau tanggal 22-29 September 2018.

Para peserta yang mendapatkan peringkat pertama hingga ketiga di Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur seri I atau II tahun 2018 dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Ayu yang merupakan satu di antara peserta seleksi mengaku senang mengikuti seleksi atlet panjat tebing tersebut, karena ia bisa bertemu para atlet panjat tebing dari berbagai kabupaten/kota lainnya yang ada di Bali.

Walau menempuh jarak puluhan kilometer untuk mengikuti seleksi di Denpasar, hal itu tidak ia anggap sebagai sebuah kendala.

Ia mengaku tetap semangat untuk mengikuti seleksi tersebut.

Semangatnya muncul karena cita-citanya ingin masuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas), dan menjadi atlet panjat tebing Indonesia.

Meski jenuh sempat menghampirinya, hal itu tidaklah cukup untuk memadamkan semangatnya.

“Biar bisa ikut pelatnas seperti kakak-kakak yang pernah ikut pelatnas. Jenuh sih ada, tapi karena pingin ikut pelatnas seperti kakak-kakak itu jadi tetap semangat,” kata gadis yang tinggal di Jembrana ini.

Untuk meraih cita-citanya, tak jarang Ayu menambah jam latihannya.

“Ada, pull up biasanya, paginya latihan fleksibility terus latihan keseimbangan, jogging 30 menit. Gak rutin setiap hari, kalau ada jadwal latihan saya gak mengambil program sendiri, saya mengikuti program dari pelatih,” ujarnya.

Ia optimis dan yakin bisa lolos seleksi atlet panjat tebing untuk mewakili Bali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Junior dan Kelompok Umur tahun 2018 di Riau.

Rencananya, seleksi atlet panjat tebing tersebut berlangsung hingga sebelum tanggal 14 September 2018.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved