Sambut Hari Raya Idul Adha, Masjid Al Hasanah Canggu Siapkan 110 Kambing dan 9 Sapi untuk Kurban

Sambut Hari Raya Idul Adha, Masjid Al Hasanah Canggu Siapkan 110 Kambing dan 9 Sapi untuk Kurban

TRIBUN BALI/FARIZQI IRWAN
Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1439 H atau Rabu 22 Agustus 2018, Masjid Al Hasanah Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Badung, Baliakan menyemebelih 110 ekor kambing dan 9 ekor. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1439 H atau Rabu 22 Agustus 2018, Masjid Al Hasanah Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Badung, Baliakan menyediakan 110 ekor kambing dan 9 ekor.

Ketua Panitia Qurban Masjid Al Hasanah, Muamar Hanafi mengatakan, hewan kurban ini hasil dari menjual dan titipan dari jemaah.

"Kita ada 100 lebih ekor kambing dan 9 ekor sapi. 11 ekor kambing nantinya kita salurkan ketempat-tempat yang juga ingin membagikan hasil daging kurban ini di lingkungan tempat tinggalnya," ujarnya.

Hewan kurban yang akan dipotong nantinya akan dibagikan kebeberapa warga di sekitar Masjid Al Hasanah serta anggota jemaah Al Hasanah yang tersebar di beberapa tempat di lingkungan Desa Tibubeneng dan Desa Canggu.

Namun, sebelum proses pemotongan hewan qurban, panitia pelaksana Masjid Al Hasanah juga telah mempersiapkan tempat untuk warga muslim yang akan melaksanakan atau menunaikan ibadah sholat Idul Adha pada Rabu (22/8/2018) pagi.

"Kita sudah siapkan semua kebutuhan untuk pelaksanaan sholat Idul Adha besok. Selain itu kita undang khotib dari Jimbaran Ustad Haji Hasan Sadali", ujar Haji Ahmad Junaedi paniti pelaksana Masjid Al Hasanah.

Pelaksanaan sholat Idul Adha bertempat di Lapangan Umum Desa Tibubeneng, yang akan di mulai pada pukul 07.00 Wita dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban pada pukul 09.00 Wita. (*)

Baca: Mungkinkah Kamben Hijau 1800 Penari Disukai Sang Ratu Pantai Selatan? Ini Penjelasan dan Videonya

Baca: Di Balik Angka Serba 18, Nyanyian Nyi Roro Kidul, dan Kerahuan Massal Hingga Membuat Khawatir

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved