Bagikan 2500 Kantong Daging, Masjid Al Hasanah Canggu Permai Potong 110 Hewan Kurban

Panitia Masjid Al Hasanah Banjar Canggu Permai, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sehabis salat Idul Adha 1439 Hijriah

Bagikan 2500 Kantong Daging, Masjid Al Hasanah Canggu Permai Potong 110 Hewan Kurban
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Suasana pemotongan hewan kurban di halaman parkir Masjid Al Hasanah Canggu Permai pada Rabu (22/8/2018) pukul 09.30 WITA. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Panitia Masjid Al Hasanah Banjar Canggu Permai, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sehabis salat Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018, Rabu (22/8/2018) pukul 09.30 WITA.

Rukun Warga Muslim (RWM) yang menjadi panitia kurban mencatat, ada sebanyak 111 kambing dan 9 sapi yang sudah disiapkan untuk proses pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini.

Namun, dari 111 kambing, 10 kambing akan diserahkan ke perkampungan muslim yang ingin melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Drs Joko Wiryatno, M.Si., selaku Ketua Rukun Warga Muslim Canggu Permai berharap tahun depan semakin banyak orang yang berkurban.

"Saya berharap banyak orang terus termotivasi untuk berkurban, karena Idul Adha ini merupakan momen untuk terus menambah amal ibadah," ujarnya.

Hal ini jadi momen berharga bagi para donatur untuk berbagi pada masyarakat yang membutuhkan dengan cara berkurban.

Hewan kurban yang diterima panitia Masjid Al Hasanah Canggu Permai berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Seperti dari Anggota Dewan Legislatif dan calon turis muslim dari berbagai negara, tokoh-tokoh masyarakat, serta lain sebagainya.

Pemberian hewan kurban hingga proses pemotongan menjadi syarat umat Muslim dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Di mana hasil dari pemotongan hewan kurban nantinya akan dibagikan secara menyeluruh ke masyarakat yang kurang mampu, hingga masyarakat yang ada di sekitar masjid untuk bisa sama-sama dinikmati.

"Hasil pemotongan hewan kurban ini kurang lebih ada 2.500 kantong daging, masing-masing kantong plastik daging itu seberat 7 ons," tambahnya.

Diharapkan daging kurban ini dapat bermanfaat bagi semua masyarakat, dan juga bisa menjadi momen untuk terus menjaga silaturahmi atau hubungan baik antar umat.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved