Idul Adha

Ribuan Jamaah Laksanakan Sholat Idul Adha, Hasan Sadjali: Mari Bersama Kita Tingkatkan Kebaikan

Rukun Warga Muslim (RWM) Masjid Al Hasanah laksanakan ibadah sholat Idul Adha pada Rabu (22/8/2018) pada pukul 07.00 Wita

Ribuan Jamaah Laksanakan Sholat Idul Adha, Hasan Sadjali: Mari Bersama Kita Tingkatkan Kebaikan
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Rukun Warga Muslim (RWM) Masjid Al Hasanah berkumpul di Lapangan Umum Desa Tibubeneng untuk bersiap melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah pada Rabu (22/8/2018) pukul 07.00 Wita. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Rukun Warga Muslim (RWM) Masjid Al Hasanah laksanakan ibadah sholat Idul Adha pada Rabu (22/8/2018) pada pukul 07.00 Wita hingga pukul 08.00 Wita.

Seperti pada tahun sebelumnya, RWM Masjid Al Hasanah Canggu Permai melaksanakan ibadah sholat Ied bertempat di Lapangan Umum Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

Para jamaah bedatangan mulai dari pukul 05.45 Wita hingga pukul 06.45 Wita sebelum akhirnya bersama-sama melaksanakan sholat.

Drs Joko Wiryatno, M.Si selaku Ketua Rukun Warga Muslim Canggu Permai mengatakan, sebanyak 3000 jamaah ikut sholat berjamaah disini.

"Jadi yang sholat disini untuk laki-laki dan perempuan itu masing-masing ada 20 shaf, dimana setiap shaf itu ada 90 jamaah. Ya bisa lebih dari 3000 jamaah lah yang sholat disini", ujarnya kepada Tribun-Bali.com.

Sebelum pelaksanaan sholat Ied, RWM Canggu Permai melaksanakan gotong royong bersama-sama di lapangan umum Desa Tibubeneng untuk mengatur tempat sholat, peralatan dan perlengkapan lainnya.

Sholat Ied yang dipimpin oleh Ustad Abdul Syakur Al-Hafidz ini dilaksanakan dengan penuh khidmat, yang melaksanakan 2 rokaat sholat dengan takbir sebanyak 7 kali.

Setelah pelaksanaan sholat usai, para jamaah tidak langsung meninggalkan tempat sholat namun menunggu khutbah selesai yang dipimpin langsung oleh khotib, Ki Haji Hasan Sadjali.

Pelaksanaan sholat Ied tahun ini tidak terlalu banyak perubahan seperti tahun lalu di karenakan masyarakat atau jamaah tidak banyak yang pulang kampung.

Pada kesempatan ini, Ki Haji Hasan Sadjali yang juga sebagai Pembina Majelis Taman Surga di Nusa Dua dan Majelis Tata Berquran dalam ceramahnya yang bertema 'Wujudkan Kualitas Keimanan Dengan Menjaga Sikap Hidup Yang Baik'.

Menyampaikan pada khutbahnya, bahwa ia berharap masyarakat muslim bisa bersatu dan tetap memberikan hal baik kepada sesama.

"Kaum muslimin harus bersatu, kaum muslimin harus bisa menjadi pionir bahkan bisa menjadi contoh bagi orang lain itu prinsip dasar. Saya sebagai da'i sampai ruh terlepas dari jasad, saya akan ajak seluruh orang untuk berbuat baik tanpa lelah dan tanpa berhenti", ujarnya. (*) 

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved