Asian Games 2018

Ni Kadek Anny Pandini Nangis Dengar Lagu Indonesia Raya Bergema di GBK Saat Opening Ceremony

Atlet Judo Indonesia, Ni Kadek Anny Pandini merasa terharu dengan moment penaikan bendera Merah Putih saat Pembukaan Asian Games 2018

Ni Kadek Anny Pandini Nangis Dengar Lagu Indonesia Raya Bergema di GBK Saat Opening Ceremony
Istimewa
Ni Kadek Anny Pandini. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Atlet Judo Indonesia, Ni Kadek Anny Pandini merasa terharu dengan moment penaikan bendera Merah Putih saat Pembukaan Asian Games 2018.

Kemeriahan acara pembukaan Asian Games 2018 masih meninggalkan kenangan mendalam pada atlet asal Bali ini.

Ia mengaku teman-temannya yang berasal dari negara lain memberikan pujian pada acara pembukaan tersebut.

“Semua (teman) ngasih pujian, paling banyak bilang waktu adegan Presiden naik motor, saat itu saya gak lihat adegan itu karena di backstage lagi mengantre masuk,” katanya saat dihubungi Tribun Bali, Rabu malam (22/8/2018)

Ia pun sempat menangis karena terharu mendengar lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan saat penaikan bendera Merah Putih bergema di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Pas lagu Indonesia Raya, saya terharu sampai saya menangis. Momen di mana orang luar ikut menghormati, mendengarkan lagu kebangsaan, semua orang Indonesia bernyanyi, menggema di seluruh Stadion, karena terharu sampai gak semua saya nyanyiin,” ucapnya.

Ia juga berpendapat acara pembukaan Asian Games 2018 sangat meriah dan ia mendapatkan banyak pembelajaran.

“Asian Games 2018 meriah banget, apalagi acara pembukaannya, sampai-sampai saya baru tahu tari-tarian daerah di Indonesia gara-gara nonton pembukaan Asian Games 2018 yang banyak tariannya. Terus  banyak sejarah baru, seperti Korea Utara dan Korea Selatan yang membentuk 1 tim,” jelasnya.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved