Stadion Internasional Rp 1,2 T Dibangun di Mengwi, 2019 Pembebasan Lahan, 2020 Pembangunan Selesai

Wacana pembangunan stadion megah bertaraf internasional di Mengwi, Badung utara mulai menemui titik terang

Stadion Internasional Rp 1,2 T Dibangun di Mengwi, 2019 Pembebasan Lahan, 2020 Pembangunan Selesai
Infografis Tribun Bali
Stadion lama di Mengwi direnovasi menjadi stadion bertaraf internasional. Luas stadion saat ini 5 hektare, diperluas 5 hektare lagi. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Lupakan dulu wacana pembangunan stadion bertaraf internasional di Pecatu, Badung selatan, yang sampai saat ini hanya menjadi wacana.

Kini muncul wacana pembangunan stadion megah bertaraf internasional di Mengwi, Badung utara.

Wacana ini muncul pertama kali saat Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengukuhkan Pengurus KONI Badung di Puspem Badung, 8 Maret 2018.

Saat itu, Ketua PDI Perjuangan Badung ini, menyampaikan akan membangun stadion berstandar internasional di Badung dengan anggaran senilai Rp 1,2 triliun.

Rencana itu mulai menemui titik terang.

Pertemuan berbagi elemen pemangku kebijakan di Badung telah dilakukan guna membahas rencana besar tersebut.

Dan Askab PSSI Badung sebagai pengusul, menegaskan rencana tersebut akan dilaksanakan tahun 2020 di Mengwi, sebagai persiapan sarana olahraga hadapi PORPROV Bali tahun 2021.

"Ini komitmen Bupati Badung Giri Prasta ingin bangun stadion bertaraf internasional di Badung. Ini gerakan yang monumental dilakukan Bupati Badung. Askab PSSI sangat mensupport rencana ini," kata Ketua Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana, Rabu (22/8/2018).

Menurut Graha, selain stadion bertaraf internasional, Bupati Badung juga akan membangun lapangan sepak bola yang representatif di setiap desa dan kecamatan di Badung.

"Rencana dibangun mulai 2020. Semua pihak telah melakukan beberapa kali pertemuan membahas rencana ini. Rencananya, pembangunan nanti menggunakan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Bali," jelas Graha.

Halaman
123
Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved