Berita Banyuwangi

Akhir Pekan Ini ada Sego Lemang dan Jazz Pelajar di Banyuwangi

‎Akhir pekan ini, 25-26 Agustus, Banyuwangi akan diramaikan oleh beragam event menarik

Akhir Pekan Ini ada Sego Lemang dan Jazz Pelajar di Banyuwangi
Surya/Istimewa
Student Jazz Festival Banyuwangi. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - ‎Akhir pekan ini, 25-26 Agustus, Banyuwangi akan diramaikan oleh beragam event menarik.

Mulai dari kompetisi musik jazz – Student Jazz Festival, gerak jalan tradisional, dan Festival Sego Lemeng, serta  Kopi uthek.

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko mengatakan, tiap akhir pekan di Banyuwangi tidak pernah lepas dari berbagai atraksi yang menarik.

Event resmi Banyuwangi Festival sendiri ada 77 event yang dihelat tiap akhir pekan, seperti tiga di antaranya di akhir pekan ini.

"Weekend ini, hadir tiga event sekaligus selama dua hari berturut-turut. Hari Sabtu ada Jazz Pelajar di Gesibu dan gerak jalan tradisional. Besoknya, Minggu, ada festival sego lemeng dan kopi Uthek di Desa Banjar, Kecamatan Licin. Dengan gelaran tersebut, kami ingin wisatawan yang berlibur kemari akan merasakan akhir pekan yang mengesankan selama di Banyuwangi,” kata Yusuf.

Rangkaian event ini akan diawali oleh Student Jazz Feetival. Kompetisi jazz pelajar yang memasuki tahun ke-tiga pelaksanaan ini akan digelar, Sabtu (25/8/2018), mulai pukul 09.00 hingga malam hari, di Gedung Seni Budaya (Gesibu).

Puluhan grup band pelajar dari dalam dan luar daerah tampil di Student Jazz Festival, baik dari Banyuwangi, Jember, dan Surabaya.

Para peserta akan membawakan musik jazz yang easy listening dan lagu Banyuwangi yang diaransemen dengan musik Jazz.

“Even ini dirancang sebagai panggung bagi pelajar daerah untuk mengeksplorasi bakat dan potensi pelajar bermusik jazz. Melalui ajang ini anak-anak akan mampu mengembangkan sayapnya, karena dalam kesempatan ini mereka pasti ketemu komunitas-komunitas jazz yang bisa memberi jalan,” kata Yusuf.

Masih di hari Sabtu, pukul 09.00 akan digelar pula gerak jalan tradisional.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved