Satlantas Polres Tabanan Edukasi Siswa Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tababan menggelar kegiatan pengenalan dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas

Satlantas Polres Tabanan Edukasi Siswa Tentang Keselamatan Berlalu Lintas
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Sejumlah siswa saat mengikuti nonton bareng di studio milik Polres Tabanan, Jumat (24/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tababan menggelar kegiatan pengenalan dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas di Mapolres Tabanan, Jumat (24/8/2018).

Kali ini, polisi menyasar siswa TK (taman kanak kanak) Kemala Bhayangkari Tabanan.

Menurut pantauan, puluhan siswa TK ini awalnya diajak keliling Kota Tabanan menggunakan mobil patroli Satlantas Polres Tabanan.

Kemudian, diajak untuk mengenali rambu-rambu lalu lintas dan terakhir siswa diajak untuk menonton video edukasi berlalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat atau siswa khususnya. Karena program ini akan terus berlanjut, yang dilakukan dengan menyasar seluruh siswa di Tabanan," ujar Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, Jumat (24/8/2018).

Dia melanjutkan, kegiatan yang dilaksanakan di antaranya pengenalan tentang keselamatan berlalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, dan aturan untuk tertib berlalu lintas agar tidak melanggar aturan yang kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Intinya, seperti mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, keselamatan berlalu lintas, dan aturan berlalu lintas. Diharapkan, kegiatan ini berlangsung setiap hari, sesuai daftar sekolah yang akan dituju. Sementara sudah dua minggu berjalan," jelasnya.(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved