Direnovasi dengan Sentuhan Modern, Akan Ada Gedung Serbaguna di Masjid Al Hasanah Canggu Permai

Masjid Al Hasanah yang bertempat Banjar Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, direnovasi untuk perluasan bangunan

Direnovasi dengan Sentuhan Modern, Akan Ada Gedung Serbaguna di Masjid Al Hasanah Canggu Permai
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Terlihat bangunan Masjid Al Hasanah saat sedang dilakukan renovasi pembesaran masjid, yang diharapkan mampu menampung jemaah lebih banyak lagi dan menjadi tempat ibadah yang lebih modern, Minggu (26/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPUPA - Dalam memberikan dan mewujudkan pembangunan sarana serta prasana ibadah yang lebih baik, Bupati Badung gelontorkan dana sebesar Rp 3 Miliar untuk renovasi Masjid Al Hasanah, Minggu (26/8/2018).

Masjid Al Hasanah yang bertempat Banjar Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, direnovasi untuk perluasan bangunan.

Joko Wiryatno selaku Ketua Rukun Warga Muslim mengatakan, renovasi pembangunan masjid dimulai pada pertengahan bulan juni.

"Pembangunan masjid ini mulai pertengahan bulan Juli dan ditarget selesai pada bulan Desember tahun ini. Alhamdulillah kami juga dapat bantuan pembangunan dari dana APBD 2018 yang diserahakan langsung oleh  Bupati Badung, dan mudah-mudahan ya kedepannya bermanfaat untuk para jemaah," ujarnya kepada Tribun-Bali.com.

Masjid Al Hasanah yang sebelumnya menampung 2.000 jemaah, nantinya akan menambahkan kuota atau bisa menampung sebanyak 3.000 lebih jemaah dengan tinggi bangunan tiga lantai.

Pembangunan Masjid Al Hasanah akan diberikan sentuhan yang lebih modern, seperti tempat ibadah dan prasarana gedung serbaguna, yang difungsikan untuk tempat kegiatan-kegiatan umat Muslim yang ada di Badung maupun Bali.

Joko Wiryatno juga berharap kedepannya, Masjid Al Hasanah bisa menjadi tempat ibadah yang modern, baik penggelolaan masjid maupun lainnya.

"Ya semoga bisa menjadi masjid yang modern di sisi penggelolaannya. Untuk kegiatan pastinya banyak mas, yang jelas seperti sosial kemasyarakatan, ada donor darah, bantuan atau santunan bagi masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Ia menambahkan, kedapannya jemaah bisa lebih banyak lagi yang datang serta tempat akan dibuat senyaman mungkin.(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved