Semangat Kemanusian, LazisMu Kirim Sembako, Obat-obatan, Dokter, dan Ahli Psikososial ke Lombok

LazisMu Bali bekerja sama dengan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Bali kembali mengirimkan bantuan ke Bumi Gora.

Semangat Kemanusian,  LazisMu Kirim Sembako, Obat-obatan, Dokter, dan Ahli Psikososial ke Lombok
istimewa
Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Suyasa, bersama Ketua PWM Bali, H. Aminullah, ketika melapas misi kemanusiaan Muhammadiyah ke Lombok membantu korban gempa, di Kantor PWM Bali, Denpasar Kamis (30/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bantuan untuk bencana gempa bumi di Lombok, NTB terus berdatangan.

Terbaru, Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Bali bekerja sama dengan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Bali kembali mengirimkan bantuan ke Bumi Gora.

Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Suyasa, bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bali, H. Aminullah, di Kantor PWM Bali, Denpasar, melepas langsung kiriman bantuan tersebut, Kamis (30/8/2018).

“Apa yang dilakukan Muhammadiyah Bali ini sangat positif. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Muhammadiyah ini," kata Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Suyasa saat melepas ekspedisi kemanusiaan itu.

"Mudah-mudahan misi kemanusiaan ini bisa bermanfaat bagi korban gempa di Lombok.”

Ketua PWM Bali, H Aminullah mengatakan, bahwa kegiatan yang diinisiasi LazisMU Bali ini merupakan bagian dari jihad kemanusiaan untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan.

"Ini bagian dari jihad kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara di Lombok yang kena musibah gempa,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya mengirimkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan saja.

Pihaknya juga mengirimkan bantuan berupa dua ambulance dan tim medis yang terdiri dari para dokter dan ahli psikososial dari Muhammadiyah Jawa Tengah.

“Tim medis dan psikososial sangat diperlukan masyarakat korban gempa untuk membantu recovery mereka. Semoga misi kemanusiaan ini bermanfaat,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved