Asian Games 2018

Pria 570 Triliun Hadiri Penutupan Asian Games, Ini Sosoknya

Jack Ma akan menjadi orang paling tajir di antara semua penonton yang menyaksikan penutupan Asian Games 2018.

Pria 570 Triliun Hadiri Penutupan Asian Games, Ini Sosoknya
istimewa
CEO Alibaba Jack Ma (tengah) bersama aktris Hollywood Scarlett Johansson saat membuka event Singles Day 2016 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memastikan ada 9.442 personel pasukan gabungan yang  mengamankan upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games pada Minggu (2/9/) mendatang. Acara tersebut akan difokuskan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Titik utama kita nanti adalah di closing ceremony di GBK. Kita menyiapkan pasukan sebanyak 9.422 orang, gabungan dari Polri, TNI dan Pemda, mulai dari Satpol PP, pemadam kebakaran, ambulans, dan lain-lain. Khususnya untuk quick response bila terjadi apa-apa," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Sementara itu, dikutip dari laman detik,com, Alibaba Group telah memastikan bahwa pendirinya yang juga salah satu manusia terkaya di dunia, Jack Ma, bakal menyambangi stadion Gelora Bung Karno.

Jack Ma akan menjadi orang paling tajir di antara semua penonton yang menyaksikan penutupan Asian Games 2018. Betapa tidak, kekayaan terakhirnya, menurut Forbes, diestimasi USD 38,7 miliar, hampir Rp 570 triliun.

"Kami dapat mengonfirmasikan bahwa Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma akan hadir pada acara penutupan Asian Games," ujar juru bicara Alibaba Group.

Rencana kehadiran Jack Ma sempat disinggung oleh Menteri Komunikasi dan Infomatika, Rudiantara, kemarin.

Saat menghadiri acara peluncuran Grab Ventures, dia sempat melontarkan pernyataan bahwa salah-satu orang terkaya Tiongkok itu akan datang ke Indonesia.

"Jack Ma mau datang ke sini (Indonesia) sekitar tanggal 1 atau 2 (September)," tuturnya. Namun, Rudiantara tidak memberikan informasi lebih lanjut soal tujuan Jack Ma ke Indonesia.

Bakal hadirnya Jack Ma tentu merupakan bentuk apresiasi Alibaba Group atas Asian Games 2018.

Selain itu menjadi bentuk dukungan Jack Ma untuk Asian Games 2022, yang akan berlangsung di Hangzhou, China.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved