Asian Games 2018

Atlet Judo Bali Kadek Anny Alami Cedera Dislokasi Saat Pertandingan Judo Lawan Kazakhstan

Atlet Judo asal Bali Ni Kadek Anny Pandini mengalami cedera Dislokasi (Lepas Persendian) saat berlaga

Atlet Judo Bali Kadek Anny Alami Cedera Dislokasi Saat Pertandingan Judo Lawan Kazakhstan
Istimewa
Atlet Judo asal Bali, Ni Kadek Anny Pandini alami cedera dislokasi saat bertanding, Kamis (31/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Judo asal Bali Ni Kadek Anny Pandini yang mengikuti ajang Asian Games harus mengenakan perban di tangan karena mengalami cedera dislokasi (lepas persendian) saat berlaga Kamis (30/8/2018) lalu.

Seraya dengan itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tetap optimis para atlet Judo Indonesia mampu memberikan hasil yang terbaik untuk mendulang medali.

“Ya, luar biasa semangatnya, itu yang pertama kita akui, menang kalah itu nomor dua, tapi semangatnya luar biasa, mari kita terus mensupport seluruh atlet yang bertempur di medan laga olahraga ini sampai titik darah penghabisan," ucap Menpora dalam keterangan pers yang diterima tribun-bali.com siang tadi.

Ia menilai pihaknya patut berbangga dan mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Judo Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games XVIII, walau hasilnya belum memuaskan, dengan perjuangan sungguh-sungguh tak kenal lelah dan tak gentar menghadapi lawannya.

Semangat pantang menyerah ini satu di antaranya ditampilkan oleh pejudo putri Indonesia, Ni Kadek Anny Pandini yang juga seorang Kowad berdinas di Kodam IX/Udayana.

Dalam laga tersebut Anny sampai mengalami dislokasi ketika berhadapan dengan pejudo putri asal Kazakhstan, Sevara Nishanbayev, Kamis (30/8/2018) lalu.

Akibatnya ia harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo.

Wakil Ketua Umum Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali, Nengah Sudiartha, membenarkan kabar Anny mengalami cedera dislokasi saat menghadapi lawannya.

Ia juga mengindikasikan Anny sengaja dicederai lawannya.

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved