Mandiri Badung International Night Run 2018 Siap Digelar, Diharapkan Jadi Sport Tourism Destination

Lomba lari Mandiri Badung International Night Run 2018 (Mandiri BINR18), sebagai penutup rangkaian kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018

Mandiri Badung International Night Run 2018 Siap Digelar, Diharapkan Jadi Sport Tourism Destination
KOMPAS.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan the Nusa Dua, Bali dan the Mandalika, NTB, akan menggelar lomba lari Mandiri Badung International Night Run 2018 (Mandiri BINR18), sebagai penutup rangkaian kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 yang berlangsung pada 28-30 September 2018.

Mandiri BINR18 yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Badung bersama dengan ITDC akan berlangsung di kawasan the Nusa Dua, guna memperingati HUT Kabupaten Badung ke–9 Mangupura.

Event ini juga merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dan ITDC dalam mendukung gaya hidup sehat, dan menjadikan Kabupaten Badung sebagai Sport Tourism Destination.

Mandiri BINR18 ini sekaligus bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Badung sebagai tujuan wisata olahraga bertaraf internasional, untuk menarik pasar wisatawan mancanegara datang ke Badung khususnya ke Kawasan the Nusa Dua, yang merupakan kawasan resort yang terletak di Kabupaten Badung.

The Nusa Dua dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan karena 17 persen dari total kunjungan wisatawan ke Pulau Bali memilih Nusa Dua sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan, di mana 80 persen wisatawan adalah turis mancanegara.

Bertemakan “Run Accross The Sea - Chasing The Sunrise”, Mandiri BINR18 menjadi lomba lari yang diadakan pada dini hari dengan target 3000 pelari dari kalangan profesional dan pemula, baik internasional maupun domestik.

Lomba lari dengan total hadiah mencapai setengah miliar rupiah ini mempertandingkan 4 kategori lari yaitu Full Marathon (FM), Half Marathon (HM), 10 Km (10K) dan 5 Km (5K).

Registrasi Mandiri BINR18 dibuka mulai tanggal 2 Agustus 2018 melalui website www.badungnightrun.com dengan biaya registrasi sebesar Full Marathon Rp 550.000, Half Marathon Rp 450.000, 10K Rp 350.000, 5K Rp 250.000.

Kegiatan pengambilan Race Pack Collection dapat dilakukan pada tanggal 28 dan 29 September 2018 di area Pesona NDF 2018, sehingga para pelari dapat sekaligus menikmati sajian performance kolosal Bali dan Nusantara, dan deretan artis Bali maupun nasional seperti GIGI, Adera, Ibnu Jamil.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved