Jokowi Percepat Pelantikan Gubernur Bali di Istana Negara Besok, Begini Komentar Cok Ace

Presiden Joko Widodo mempercepat jadwal pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Bali terpilih

Jokowi Percepat Pelantikan Gubernur Bali di Istana Negara Besok, Begini Komentar Cok Ace
Istimewa
Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Presiden Joko Widodo mempercepat jadwal pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Bali terpilih, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Keduanya akan dilantik pada Rabu (5/9) besok pagi di Istana Negara, Jakarta. Awalnya, pelantikan dijadwalkan 17 September 2018.

Informasi perubahan jadwal pelantikan ini sempat simpang siur. Apalagi informasinya baru beredar pada Senin (3/9) kemarin sehingga terkesan mendadak.

Saat Tribun Bali mengkonfirmasi kabar ini kepada Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Sumarsono, Senin kemarin, pihaknya membenarkan.

"Ya, betul (dimajukan)," katanya melalui sambungan telepon.

Saat ditanya penyebab dipercepatnya jadwal pelantikan tersebut. Sumarsono beralasan pemerintah pusat ingin Gubernur-Wakil Gubernur Bali terpilih dapat segera bekerja dengan cepat untuk memenuhi janji kampanyenya.

Hal ini sesuai arahan Presiden Jokowi.

"Makin cepat, makin bagus supaya segera dapat bekerja," kata pria yang saat ini juga menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

Penjabat Gubernur Bali, Hamdani, juga membenarkan rencana pelantikan Koster-Ace di Istana Negara, dimajukan besok pada pukul 10.00 Wita.

Selanjutnya akan dilanjutkan serah terima jabatan dari Penjabat Gubernur kepada Gubernur terpilih pada Sabtu (8/9) di Bali.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved