Modus Masukan Sabu di Anus, Divonis 12 Tahun Penjara, WN Malaysia Pasrah Menerima

Setelah memvonis pasangan kekasih Suhardi dan Airinda Pratiwi dengan pidana penjara masing-masing 13 tahun penjara

Modus Masukan Sabu di Anus, Divonis 12 Tahun Penjara, WN Malaysia Pasrah Menerima
www.klikpositif.com
Ilustrasi sabu 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Setelah memvonis pasangan kekasih Suhardi dan Airinda Pratiwi (berkas terpisah) dengan pidana penjara masing-masing 13 tahun penjara.

Giliran Amirul Afiq Bin Yazzed menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (4/9).

Terdakwa asal Malaysia ini divonis 12 tahun oleh majelis hakim pimpinan IGN Putra Atmaja.

Yang bersangkutan dinyatakan terbukti bersalah mengimpor narkotik jenis sabu-sabu yang dibawanya dari Thailand menuju Bali bersama Suhardi dan Airinda Pratiwi, dengan modus memasukan ke dalam anus.

Menanggapi vonis yang dijatuhkan majelis hakim itu, pria berkaca mata ini kemudian berkoordinasi dengan penasihat hukumnya yaitu Dody Arta Kariawan.

Setelah berkoordinasi, terdakwa Amirul pun pasrah menerima. "Saya menerima," ucapnya singkat. Di sisi lain, Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Wayan Meret, menyatakan pikir-pikir menanggapi vonis majelis hakim tersebut.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim itu, sejatinya relatif ringan jika dibandingkan dengan tuntutan yang diajukan jaksa. Sebelumnya, pada sidang tuntutan, jaksa menuntut Amirul dengan pidana penjara selama 15 tahun.

Selain menuntut pidana badan, ia juga dituntut membayar pidana denda sebesar Rp 1 miliar, subsidair satu tahun penjara.

Sementara majelis hakim dalam amar putusan menyatakan, terdakwa Amirul telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana permufakatan jahat dan prekusor narkotik.

Yaitu tanpa hak atau melawan hukum memproduksi, mengimpor, mengekspor atau menyalurkan narkotik golongan I dalam bentuk bukan tanaman, yang beratnya melebihi 5 gram.

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved