Boyong 5 Medali Emas, Badung Keluar Sebagai Juara Umum Kejurprov Gateball Bali 2018

Tim Gateball Badung jadi juara umum di Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Gateball Bali 2018

Boyong 5 Medali Emas, Badung Keluar Sebagai Juara Umum Kejurprov Gateball Bali 2018
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Tim beregu putri gateball Badung saat mengalahkan Klungkung di final, dikirim oleh I Gusti Ngurah Arsana via Whatsapp , Selasa (4/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Gateball Badung jadi juara umum di Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Gateball Bali 2018, yang dilangsungkan di Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Baturiti, Tabanan, Bali, tanggal 1-2 September 2018.

Badung meraih juara umum dengan lima medali emas yang diperoleh di kategori double campuran, triple campuran, beregu campuran, beregu putri, dan beregu putra.

Pelatih Gateball Badung, I Gusti Ngurah Arsana mengungkapkan perasaan bahagianya karena para atlet Gateball Badung telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Sebagai pelatih, Ngurah Arsana merasa tertantang bisa mempertahankan prestasi dari tim Gateball Badung di Porprov 2019 nanti.

“Ya bahagia, tapi ini menjadi tantangan bagi saya untuk mempertahankan bahkan meningkatkan di Porprov yang akan datang, masih harus tetap belajar dan belajar, latihan dan latihan,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Selasa (4/9/2018).

Ia  berpendapat bahwa perkembangan Gateball di kabupaten lain sudah meningkat, saingan-saingan berat mulai  bermunculan seperti atlet gateball dari kabupaten Karangasem maupun Jembrana.

“Kalau saya lihat perkembangannya semua sih meningkat ya, memang saingan beratnya ada, seperti Karangasem meningkat pesat gitu loh, Jembrana meningkat pesat,” ucapnya.

Ia juga telah melakukan evaluasi dan menemukan beberapa kekurangan yang ingin segera diperbaiki, seperti kerja sama tim sampai mental bertanding para atlet.

“Kerja sama tim perlu kami tingkatkan ya, mental bertanding juga perlu kami perbaiki, disamping itu akurasi pukulan perlu lebih diperdalam lagi supaya akurasi lebih bagus dan kuat,” katanya.

Arsana megatakan bahwa Kejurprov tersebut merupakan uji coba untuk persiapan Porprov Bali 2019 di Tabanan.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved