Kagumi Kebudayaan Bali yang Adiluhung, Hari Ini Hamdani Akhiri Sebagai Pj. Gubernur

Hamdani yang disambut langsung oleh Jro Mangku Sentana, mengaku sangat mengagumi aura Pulau Bali.

Kagumi Kebudayaan Bali yang Adiluhung, Hari Ini Hamdani Akhiri Sebagai Pj. Gubernur
Istimewa
Hamdani 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sehari menjelang berakhir masanya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Hamdani, berkesempatan untuk melakukan persembahyangan bersama di Pura Uluwatu, Badung, Selasa (4/9) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Hamdani yang disambut langsung oleh Jro Mangku Sentana, mengaku sangat mengagumi aura Pulau Bali

Hamdani berharap kepada semua pihak, baik pengempon pura, pemerintah dan masyarakat untuk terus menjaga serta merawat kesucian pura beserta tradisinya.

Apalagi, upacara yang dilakukan di Pura Uluwatu telah dibantu melalui penganggaran dalam APBD, sehingga tidak ada alasan lagi untuk lalai terhadap warisan leluhur.

Meskipun hanya menjabat selama 7 hari sebagai Pj Gubernur Bali, namun Hamdani sudah merasa sebagai orang Bali.

“Seminggu saya di sini sudah merasa seperti orang Bali, beserta tanggung jawabnya. Kebudayaan Bali yang adiluhung, yang selama ini saya hanya bisa saya saksikan, sekarang langsung saya rasakan. Ini pengalaman luar biasa,” ungkap Hamdani.

Untuk diketahui, Hamdani dilantik sebagai Pj Gubernur Bali oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 29 Agustus lalu.

Kehadiran Pj Gubernur itu untuk mengisi lowongnya posisi setelah Gubernur lama Made Mangku Pastika berakhir masa jabatannya pada 28 Agustus 2018, padahal Gubernur terpilih I Wayan Koster baru akan dilantik oleh Presiden sebagai Gubernur Bali secara resmi pada 5 September hari ini.

Hamdani mengatakan, meskipun hanya menjabat seumur jagung, namun dirinya juga mempunyai tanggung jawab yang sama besarnya seperti Gubernur terdahulu yang telah menjabat selama sepuluh tahun.

“Saya di sini ditugaskan untuk menjaga kondusifitas Bali, baik dari segi birokrasi maupun dari segi keamanan. Sehingga saya datang ke sini (Pura Uluwatu) untuk sembahyang sekaligus memohon keselamatan ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ucap Hamdani.

Halaman
1234
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved