Dihadiri Dua Ribu Undangan, Sertijab Koster-Ace Jadi Pesta Rakyat

Sejumlah staf DPRD Bali tampak melakukan aksi bersih-bersih dan mengatur kursi di dalam Ruang Rapat Utama

Dihadiri Dua Ribu Undangan, Sertijab Koster-Ace Jadi Pesta Rakyat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Bali terpilih I Wayan Koster bersama wakilnya Tjokorda Ardana Sukawati melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejumlah staf DPRD Bali tampak melakukan aksi bersih-bersih dan mengatur kursi di dalam Ruang Rapat Utama, Kantor DPRD Provinsi Bali, Jumat (7/9/2018).

Sementara di halaman depan lobi, terlihat beberapa orang pekerja sedang memasang tenda besar.

Aktivitas ini dilakukan untuk persiapan serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat Gubernur Bali, Hamdani, kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang baru, Wayan Koster dan Tjokorda Artha Ardana Sukawati.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali, I Gusti Ngurah Alit, mengatakan sertijab Gubernur Bali yang berlangsung hari ini, Sabtu (8/9/2018), akan dihadiri oleh 2.000 lebih undangan.

“Undangan sudah disebar, ditambah dengan seluruh kepala desa, bendesa adat, dan tokoh-tokoh masyarakat se-Bali. Undangannya berjumlah dua ribuan orang, dan mereka akan ditempatkan di halaman kantor DPRD Bali karena tempat dalam gedung terbatas,” kata Ngurah Alit, kemarin.

Ngurah Alit menyatakan acara sertijab tersebut merupakan pesta rakyat, karena dihadiri seluruh komponen masyarakat dan pimpinan desa se-Bali.

Acara hari ini dibagi menjadi dua, yaitu sertijab dan rapat paripurna istimewa.

Rapat paripurna istimewa berlangsung secara singkat, karena hanya beragendakan pidato gubernur terpilih untuk pertama kalinya (perdana).

Dalam pidato itu, Gubernur Wayan Koster akan menyampaikan visi misi.

Undangan yang menghadiri rapat paripurna istimewa diberikan tempat di dalam gedung rapat utama.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved