Peluk Cium Koster dan Rai Mantra, Gubernur Baru Janji Dana Desa Adat Rp 300 Juta Per Tahun

Raut wajah sumringah terus terlihat dari wajah Gubernur Bali Wayan Koster, dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati

Peluk Cium Koster dan Rai Mantra, Gubernur Baru Janji Dana Desa Adat Rp 300 Juta Per Tahun
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Gubernur Bali Wayan Koster mencium pipi Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Mantra, usai sertijab di Gedung DPRD Bali, Denpasar, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Raut wajah sumringah terus terlihat dari wajah Gubernur Bali Wayan Koster, dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat mengikuti prosesi serah terima jabatan (sertijab) dengan Penjabat Gubernur Bali, Hamdani, pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bali, Sabtu (8/9).

Pemandangan menarik pun tersaji saat Koster bersalaman, berpelukan, hingga cipika cipiki (cium pipi kanan dan pipi kiri) dengan Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, yang merupakan lawannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu. 

Sertijab itu sendiri menjadi tahapan awal dari tugas Koster-Ace dalam memimpin Bali lima tahun ke depan (2018-2023). Sebelumnya Koster-Ace dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9).

Acara sertijab yang berlangsung khidmat dihadiri oleh ribuan undangan, terdiri dari para anggota dewan, kepala OPD Pemprov Bali, bupati/wali kota se-Bali, kepala desa dan bendesa se-Bali, tokoh masyarakat, dan lainnya. Sertijab ini pun diisi penyampaian pidato politik perdana Koster selaku Gubernur Bali yang baru.

Saat berpidato usai sertijab tersebut, Koster secara khusus menyapa Rai Mantra. Koster menyampaikan terima kasih atas kehadiran Rai Mantra itu. Sontak, Rai Mantra tersenyum mendengar pernyataan Gubernur Bali ketujuh tersebut.

"Khusus untuk bupati dan wali kota, saya lihat hadir Bapak Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Saya berterima kasih atas kehadirannya bersama mengikuti acara ini," ujar Koster disambut tepuk tangan para hadirin.

Koster dan Rai Mantra sebelumnya terlibat head to head dalam Pilgub Bali, Juni lalu. Koster yang berpasangan dengan Cok Ace akhirnya mengalahkan Rai Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

Koster-Ace yang diusung PDIP, Hanura, PKB, PAN, dan PKPI

memperoleh suara 1.213.075 (57,68%), sedang Mantra-Kerta yang diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKS, dan PBB mendapat suara 889.930 (42,32%).

Setelah kedua kubu menjadi lawan politik dan terlibat pertarungan ketat dalam perhelatan Pilgub Bali 2018, bahkan sampai membuat panas dingin para pendukungnya, kini Koster dan Rai Mantra kembali mesra.  

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved