Menang Lomba Faber-Castell, Wayan Natha dan Orangtua Dihadiahi Jalan-jalan ke Bangkok

Natha Wiryawan satu-satunya pemenang Lomba Family Art Competetion Faber-Castell (2017-2018) dari Bali.

Menang Lomba Faber-Castell, Wayan Natha dan Orangtua Dihadiahi Jalan-jalan ke Bangkok
TRIBUN BALI/KARSIANIPUTRI
MENANG- Pemenang dari Bali, I Wayan Natha Wiryawan menerima hadiah simbolis dari pihak Faber-Castell pada Senin (10/9/2018) di SD Saraswati 6 Denpasar, Bali 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Siswa kelas V SD Saraswati 6 Denpasar, Bali, I Wayan Natha Wiryawan menjadi satu-satunya pemenang dari Bali yang memenangkan Lomba Family Art Competetion Faber-Castell (2017-2018). 

Lomba Family Art Competetions telah diadakan pada kurun waktu November 2017-April 2018 lalu yang dimana lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orangtua dan anak untuk bersama-sama mebuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell di tengah maraknya digitalisasi media saat ini. 

“Hal ini tentunya sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia,” ucap Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Penelewen. 

Proses seleksi para pemenang ini diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing lalu dilanjutkan dengan karya juara pertama per kota dan kemudia diseleksi kembali untuk memperoleh juara utama per area. 

Delapan pemenang utama Lomba ini nantinya akan memperoleh hadiah utama, yakni berwisata ke Bangkok Thailand yang akan dilaksanakan pada awal Oktober nanti. 

I Wayan Natha Wiryawan yang ditemui Tribun-Bali.com pada Senin (10/9/2018) di SD Saraswati 6 Denpasar, Bali mengungkapkan perasaanya ketika dinobatkan sebagai pemenang lomba tersebut.

“Senang,” ucap singkat Natha Wiryawan ketika ditemui oleh awak media setelah pemberian hadiah simbolis oleh pihak Faber-Castell kepada Natha Wiryawan beserta Ibunya, Ni Made Swarmini. 

Swarmini menuturkan bahwa putranya yang kini memiliki cita-cita sebagai pilot ini memang sudah terbiasa menggambar sejak dini. 

Hal itu juga yang mengilhami sang anak penuh kreativitas.

“Dari TK memang senang corat-coret. Lalu kami sediakan papan kecil, dan hampir tiap hari dia menggambar. Setelah itu kami masukkan ke sanggar dan di sana dia lebih digembleng untuk diajar mewarnai dengan berbagai macam alat mewarnai termasuk conectorpen Faber-Castell ini,” ungkapnya. 

Dalam penyelenggaraan lomba ini diikuti oleh 36.552 peserta yang berasal dari 32 kota di Indonesia dan akhirnya sampai kepada tahap terpilihnya delapan siswa yang menjadi pemenang utama kegiatan Family Art Competitions yang diadakan Faber-Castell ini.

Nantinya pemenang akan didampingi oleh satu orang tua atau wali dan ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua yang dimana kali ini anak yang mengajak orangtua berlibur dan hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak. 

“Melihat animo yang sangat tinggi dalam pelaksanaannya, tahun ini kami akan kembali mengadakan kegiatan serupa yang tentunya dengan hadiah yang lebih meriah,” tutur Richard Penelewen. (*)

Caption foto: Serah Terima- Pemenang dari Bali, I Wayan Natha Wiryawan menerima hadiah simbolis dari pihak Faber-Castell pada Senin (10/9/2018) di SD Saraswati 6 Denpasar, Bali

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved