Mengenang Tragedi 11 September 2001, Tewaskan 3 Ribu Orang Hingga Jadi Sorotan Dunia

Peristiwa yang menewaskan hampir 3.000 orang dan membuat 6.000 luka-luka menjadi sorotan dunia, karena perilaku kejam

Mengenang Tragedi 11 September 2001, Tewaskan 3 Ribu Orang Hingga Jadi Sorotan Dunia
history.com
gedung wtc 

TRIBUN-BALI.COM, - Hari ini 17 tahun yang lalu, tepatnya pada 11 September 2001, Warga Amerika Serikat berduka karena mendapatkan serangan oleh jaringan teroris Al Qaeda.

Peristiwa yang menewaskan hampir 3.000 orang dan membuat 6.000 luka-luka menjadi sorotan dunia, karena perilaku kejam yang dilakukan oleh kelompok teror tersebut.

Setidaknya terjadi empat serangan bunuh diri yang dilakukan di beberapa target di Kota New York, Virginia, dan Shanksville Peristiwa diawali oleh pembajakan pesawat komersial Amerikan Airlines oleh kelompok Al Qaeda.

Mereka terdiri dari 19 orang mulai mengambil alih pesawat itu dan menentukan target yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca : Sebulan Jelang Pertemuan IMF World Bank di Bali, Profesi Ini Bakal Ketiban Rejeki Runtuh
 

Peristiwa dan dampaknya

Kelompok militan sengaja mengambil alih beberapa pesawat tujuan San Francisco dan Los Angles mengingat rute yang ditempuh jauh, sehingga dipastikan membawa bahan bakar yang banyak.

Banyaknya bahan bakar dalam pesawat diduga untuk melakukan serangan ke beberapa tempat yang menjadi sasaran para kelompok militan.

Terdapat empat pesawat yang diambil alih, yaitu America Airlines Penerbangan 11, American Airlines Penerbangan 77, United Airlines Penerbangan 175, dan United Airlines Penerbangan 93.

Peristiwa berawal pukul 08.46 pagi, Amerikan Airlines Penerbangan 11 yang dikendalikan oleh lima pembajak menabrakkan ke Menara Utara Word Trade Center (WTC).

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved