Tim Jembrana Sedih Gagal Melaju ke Semifinal, Kalah Lawan Tim Klungkung di Babak Penyisihan Grup B

Tim Sepakbola Jembrana mengaku sedih karena kalah melawan Tim Klungkung di babak penyisihan grup B

Tim Jembrana Sedih Gagal Melaju ke Semifinal, Kalah Lawan Tim Klungkung di Babak Penyisihan Grup B
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pertandingan babak penyisihan Grup B tim Klungkung melawan tim Jembrana di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (11/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Sepakbola Jembrana mengaku sedih karena kalah melawan Tim Klungkung di babak penyisihan grup B Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Provinsi Bali 2018.

Tim Jembrana harus menerima kenyataan bahwa jalan menuju ke semifinal telah tertutup karena Tim Jembrana kalah saat melawan Tim Klungkung  di babak penyisihan grup B dengan skor 2-0.

Pelatih sepakbola Jembrana, Endro Gunawan mengaku para pemain Jembrana sedih karena kekalahan tersebut, namun mereka tetap semangat dan bangga dapat membela Jembrana.

“Sedih karena mungkin kekalahan hari ini (kemarin, red), tapi bangga bisa membela Jembrana. Mereka tetap semangat, saya tanamkan pada mereka untuk tetap semangat, apapun yang kita lakukan demi Jembrana harus kita perjuangkan, apapun hasilnya tetap semangat untuk Jembrana,” katanya di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (11/9/2018).

Ia juga berujar pertandingan melawan Tim Klungkung cukup menyulitkan tim asuhannya.

Ia melihat di babak kedua Tim Jembrana kurang koordinasi dan konsentrasi sehingga pertahanan mereka dapat ditembus tim lawan.

"Kami kurang koordinasinya di babak kedua, babak pertama tadi kami cukup mampu mengimbangi, kemudian babak kedua agak kurang konsentrasi sedikit, anak-anak agak lengah jadi kebobolan. Anak-anak kayaknya masih butuh komunikasi dan konsentrasi, karena mungkin cuacanya juga cukup terik kan, sehingga anak-anak gak biasa latihan pagi, biasanya anak-anak latihannya sore karena paginya sekolah,” terangnya.

Ia berharap Tim Jembrana tahun depan dapat lebih baik di pertandingan GSI SMP Tingkat Provinsi Bali.

Ia juga berharap Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tetap diadakan tahun depan agar generasi muda yang menyukai sepakbola memiliki wadah untuk menyalurkan bakat mereka.

“Tetap berharap, karena generasi muda kita harus kita arahkan ke hal-hal yang positif terutama sepakbola pelajar, kita tahu sendiri perkembangan pelajar sekarang seperti apa, di dunia pendidikan seperti apa, mungkin kalau difokuskan lebih kepada olahraga prestasi akan lebih baik lagi gitu ,tetap berharap dilanjutkan GSI-nya,“ ucapnya.

Rencananya Tim Jembrana akan tetap berada di Denpasar untuk menonton babak final GSI SMP Tingkat Provinsi Bali 2018.(*)
 

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved