Lebih Praktis dan Bisa Dibawa Kemanapun, Serbuk Jahe Instan KTNA Klungkung Banyak Dicari Pengunjung

Kini masyarakat dipermudah dengan adanya serbuk jahe instan asli dari Kabupaten Klungkung ini

Lebih Praktis dan Bisa Dibawa Kemanapun, Serbuk Jahe Instan KTNA Klungkung Banyak Dicari Pengunjung
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pamerkan Produk - Pihak KTNA Kabupaten Klungkung sedang berfoto dengan menunjukkan produk serbuk jahe instan, Selasa (11/9/2018) dalam kegiatan Pekan Daerah (PEDA XXVI) Petani Nelayan Provinsi Bali Tahun 2018. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR - Apabila biasanya masih harus memotong jahe sebagai pelengkap untuk minuman hangat seperti teh dan kopi, namun kini masyarakat dipermudah dengan adanya serbuk jahe instan asli dari Kabupaten Klungkung ini.

Anggota KTNA Kabupaten Klungkung, Wayan Kariasa ketika ditemui Tribun Bali, Selasa (11/9/2018), menuturkan, selama pelaksanaan Pekan Daerah XXVI Petani-Nelayan Provinsi Bali Tahun 2018, banyak pihak dari instansi pemerintahan yang tertarik dengan produk ini.

“Kalau di Klungkung, serbuk jahe instan ini sudah booming sekali karena ini sebagai penyegar dan penambah stamina, khususnya untuk petani dan juga lebih praktis karena bisa dibawa kemana-mana dan bisa tahan sampai tiga bulan,” ujar Kariasa.

Menurutnya, hampir semua orang pastinya sudah mengetahui fungsi dan manfaat dari penggunaan jahe ke dalam minuman, sehingga kehadiran serbuk jahe instan ini dapat dengan mudah diterima di masyarakat.

Serbuk jahe instan ini diproduksi oleh KWT Gunung Sari Mekar, Banjar Gunung Rata, Getakan, Klungkung, Bali, dan dijual dengan harga Rp 50 ribu untuk kemasan besar serta Rp 25 ribu untuk kemasan kecil.

Tidak hanya memamerkan produk ini, KTNA Kabupaten Klungkung juga menampilkan berbagai olahan produk pertanian dan perkebunan, sehingga menjadikan stand ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Pekan Daerah XXVI Petani-Nelayan Provinsi Bali Tahun 2018 dilaksanakan mulai tanggal 7 September 2018 sampai dengan 12 September 2018, bertempat di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali.(*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved