Jasad Bayi Terkubur Gegerkan Warga Perumahan BTN Padangsambian, Muliantari: Bayinya Gemuk

Warga Padangsambian, Banjar Gunung Sari, Jalan Tukad Buana IV, Perumahan BTN, Padangsambian, Denpasar digegerkan dengan temuan jasad

Jasad Bayi Terkubur Gegerkan Warga Perumahan BTN Padangsambian, Muliantari: Bayinya Gemuk
TRIBUN BALI/ BUSRAH ARDANS
Seorang warga melihat tempat kejadia ditemukannya jasad bayi yang dikubur, Kamis (13/9/2018). Polisi masih terus mencari pelaku penguburan bayi perempuan tersebut. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Warga Padangsambian, Banjar Gunung Sari, Jalan Tukad Buana IV, Perumahan BTN, Padangsambian, Denpasar digegerkan dengan temuan jasad bayi pada Kamis (13/9).

Jasad bayi perempuan ini terkubur di kedalaman 30 centimeter (cm) yang lokasinya di komplek perumahan. 

Nyoman Muliantari yang rumahnya tidak jauh dari lokasi temuan bayi mengatakan, awalnya tatangga mencium bau tak sedap di depan rumahnya. Kemudian mencoba mencari tahu asal bau tersebut. 

"Awalnya ibu depan rumah TKP ini mencium bau tak sedap yang berasal dari depan rumahnya itu. Setelah itu minjam cangkul terus dibongkar, diketahui jasad bayi dan kemudian warga juga membantu membongkarnya. Pas itu ditelpon polisi, ramai dah," katanya, Kamis (13/9). 

Ditanya seputar warga sekitar yang diketahui hamil waktu itu, kata dia di sekitar rumahnya itu warganya tertutup dan tidak terlalu banyak bergaul.

"Kami tertutup sesama warga sini, tapi kebersamaannya bagus, saling tolong-menolong, cuma jarang ketemu, karena masing-masing punya urusan jadi biar tidak sensitif," kata dia. 

Kata Muliantari mayat bayi tidak terdapat luka di bagian tubuh, bayi itu juga tampak gemuk.

"Dibungkus baju atau jaket kayaknya itu. Ada kain warna biru sama warna ungu. Baru saja tadi (kemarin) pagi katanya ada aroma kurang sedap, sehingga diketahui ada jasad bayi di situ berjenis kelamin perempuan. Padahal kalau dilihat lahirnya normal, badannya sehat," ujarnya. 

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu mengatakan, keadaan bayi tersebut ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi terbungkus. 

"Kondisi bayi dalam keadaan tidak bernyawa dan dibungkus serta ditanam di dalam lubang sedalam kurang lebih 30 cm di sekitar lokasi penemuan," kata dia. 

Halaman
12
Penulis: Busrah Ardans
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved