Anggaran Asian Para Games 2018 Capai Rp 1,7 Triliun, 10 Atlet Dari Bali Akan Berlaga

Asian Para Games 2018 merupakan event olahraga difabel terbesar yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Anggaran Asian Para Games 2018 Capai Rp 1,7 Triliun, 10 Atlet Dari Bali Akan Berlaga
Tribun Bali / Putu Dewi Adi Damayanthi
Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari (Kiri) dan atlet difabel Bali, Nyoman Oka (tengah) sedang bersiap membawa Obor Asian Para Games 2018 keliling kota Denpasar dengan menggunakan kendaraan beroda empat (mobil) di Jalan Surapati, Denpasar, Bali, Minggu (16/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Anggaran Asian Para Games 2018 capai 1,7 Triliun, DPR RI mensupport/mendukung penuh kegiatan Asian Para Games 2018.

Asian Para Games 2018 merupakan event olahraga difabel terbesar yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari memaparkan anggaran dari acara tersebut.

“Sejak awal anggaran Asian Para Games itu hanya 826 Miliar tapi atas dukungan dari DPR itu ditingkatkan menjadi 1,7 Triliun , jadi Pak Ketua DPR beserta komisi sepuluh yang memberikan support dari awal. Kami memang mengusulkannya 1,7 Triliun , tadinya kita mendapatkan 826 Miliar tapi atas dukungan dari Ketua DPR dan Komisi Sepuluh dari DPR akhirnya ditingkatkan menjadi 1,7 Triliun,sesuai dengan usulan kami, “katanya di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Minggu (16/9/2018)

Ia juga menjelaskan alasan Denpasar, Bali dipilih menjadi kota yang dilewati Kirab Obor Asian Para Games 2018.

 “Bali selalu menjadi Ikon, hari ini kita melaksanakan torch relay di Bali dan di lapangan (Bajra Sandhi, Renon) ini melambangkan perjuangan, perjuangan yang menggelorakan semangat peduli disabilitas, karena Asian Para Games bukan akhir dari perjalanan tapi merupakan permulaan dari sebuah perubahan besar di Indonesia ini terhadap kepedulian disabilitas , “ucapnya di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Bali, Minggu (16/9/2018)

Ia mengungkapkan bahwa ia melihat dan mendengar support dari seluruh negara-negara di Asia yang mengatakan bahwa Indonesia akan mengalami perubahan besar terhadap kepedulian disabilitas setelah acara Asian Para Games 2018.

“Kami melihat , kami juga mendengar support dari seluruh negara-negara Asia khususnya  dan dunia umumnya yang menyatakan bahwa Indonesia pada saat nanti setelah Asian Para Games pasti akan mengalami perubahan besar terhadap kepedulian disabilitas, dan geloranya kita awali dari lapangan ini , lapangan perjuangan tentang penggeloraan kepedulian disabilitas ,”ucapnya

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo berujar bahwa DPR memberikan support penuh kepada INAPGOC yang merupakan Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018.

“Dari sisi DPR kami memberikan support dan dukungan penuh kepada panitia, dari sisi anggaran maupun bantuan-bantuan dari sisi lainya , seperti dari sisi politik maupun anggaran. Pokoknya DPR mensupport penuh kegiatan ini , kementerian sosial , dan tentu kepanitian dari pada INAPGOC,”ucapnya di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Minggu (16/9/2018)

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved