Panaskan Mesin Partai, PSI Rapatkan Barisan Lewat Kopdar Para Kader dan DPC se-Denpasar

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Denpasar mulai menggeber caleg yang akan bertarung di tahun 2019 nanti

Panaskan Mesin Partai, PSI Rapatkan Barisan Lewat Kopdar Para Kader dan DPC se-Denpasar
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bacaleg PSI Kota Denpasar berkumpul melaksanakan Kopdarda bersama para kader┬ádan DPC se-Kota Denpasar di Jero Tegal Langon, Jalan Gunung Kerakatau Denpasar Barat pada, Minggu (16/9/2018) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Denpasar mulai menggeber caleg yang akan bertarung di tahun 2019 nanti.

Mesin politik PSI ini mulai dipanaskan dengan melaksanakan rapat internal bertajuk Kopi Darat (Kopdar) untuk para kader dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI se-Kota Denpasar.

Pertemuan ini dilaksanakan DPC Denpasar Barat di Jero Tegal Langon, Jalan Gunung Kerakatau, Denpasar Barat, pada Minggu (16/9/2018) malam.

Dihadiri seluruh DPC se-Kota Denpasar, pertemuan tersebut membuka inspirasi para kader yang membangun generasi muda untuk berani terjun di dunia politik.

Bahkan, tujuan dilaksanakan pertemuan tersebut untuk memaksimalkan dan memperkenalkan para bacaleg yang akan bertarung di tahun 2019 nanti, yang sedang dalam proses menjadi anggota Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan diumumkan pada tanggal 20 September 2018 mendatang.

Ketua pengurus DPC Denpasar Barat, Anak Agung Putu Gede Anugraha Mertha S.E., mengatakan selain memperkenalkan para caleg, pihaknya juga akan membentuk tim kemenangan dalan pertarungan di pemilihan legislatif 2019.

Selain itu juga dibentuk relawan untuk memperoleh kemenangan.

"Kami optimis, walau ini partai baru. Namun partai baru ini yang akan mengajak generasi muda Indonesia mengetahui politik dengan bener. Sistem kami lain dari pada yang lain. Kami ini bekerja sesuai saran dan melihat kritik dari masyarakat. Sehinga kalimat dari rakyat untuk rakyat benar-benar terwujud," ujarnya.

Kata dia, Partai Solidaritas Indonesia ini merupakan partai yang akan membawa generasi muda untuk maju dan ikut melaksanakan visi misi partai dengan kegiatan yang positif, yakni dengan menunjukkan krativitas, kesenian maupun olahraga.

"Cara pandang kami ini beda. Sistemnya menyama braya. Jadi masyarakat yang akan mensupport dan ikut membangun partai ini. Bukan partai yang memberi kepada masyarakat. Sehingga nanti masyarakat, bebas berargumen kepada anggota yang terpilih, terkait apa yang ingin ia lakukan untuk membangun suatu daerah," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved