Status Tersangka Gunaksa Tetap Nyaleg, Gerindra Tak Terpengaruh Kasus Dugaan Pungli Bendesa

Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru menegaskan akan tetap memertahankan Bendesa Jungutbatu, I Ketut Gunaksa, sebagai calon legislatif

Status Tersangka Gunaksa Tetap Nyaleg, Gerindra Tak Terpengaruh Kasus Dugaan Pungli Bendesa
Istimewa
I Ketut Gunaksa 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -  Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Wayan Baru menegaskan akan tetap memertahankan Bendesa Jungutbatu, I Ketut Gunaksa, sebagai calon legislatif (caleg) dapil Nusa Penida.

Meskipun, saat ini status Gunaksa sebagai tersangka dan ditahan di rutan Pol Air Polda Bali karena diduga terlibat kasus pungutan liar (pungli) kepada sejumlah pengusaha fast boat.

"Karena itu sudah masuk ranah hukum, kita hormati proses hukum. Tapi kami dari partai Gerindra, tetap akan memakai atau memertahankan beliau sebagai caleg," ujar Wayan Baru, Minggu (16/9).

Meskipun sedang terjerat kasus hukum, partainya sama sekali tidak menjauh ataupun mendeskreditkan Gunaksa. Bahkan, Baru mengaku masih terus berkomunikasi dengan rekannya tersebut.

"Kami di Gerindra tidak menjauh dengan beliau. Kalau di Gerindra sistemnya bersatu, dan kami harus melangkah bersama-sama," tegasnya.

Ia pun yakin kasus yang menjerat Gunaksa tidak mempengarhui pilihan masyarakat di Pileg mendatang.

Terlebih jasa-jasa Gunaksa sebagai Bendesa Pakraman Jungutbatu, telah dirasakan oleh masyarakat.

"Saya yakin masyarakat tidak terpengaruh oleh hal ini. Pro kontra itu kan biasa, inilah politik. Demokrasi itu kan begitu. Saya harapkan masyarakat cerdas, apalagi dia (Gunaksa) sudah dikenal kerap memperjuangan kepentingan warga," jelas Baru.

Gunaksa merupakan calon legislatif dari partai Gerinda dan telah lolos proses DCS di KPU Klungkung. Ia mendapatkan no urut 2 di dapil Nusa Penida.

Selain caleg, politikus berambut gondrong ini juga sempat menjadi calon wakil bupati di Pilkada Klungkung 2008, mendampingi Tjokorda Raka Putra.

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved