CPNS 2018

UNUD Buka Pendaftaran CPNS 2018 Untuk 46 Dosen, Ini Kriteria Yang Dicari

Formasi CPNS yang diterima Pemkab Badung secara transparan dibuka langsung Bupati Badung di depan awak media.

UNUD Buka Pendaftaran CPNS 2018 Untuk 46 Dosen, Ini Kriteria Yang Dicari
ist
Universitas Udayana 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Unud Buka Pendaftaran CPNS 2018 Untuk 46 Dosen, Ini Kriteria Yang Dicari

Universitas Udayana (Unud) membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bersamaan dengan pembukaan CPNS nasional pada 19 September 2018.

Ada 46 orang yang dicari, kementerian memberikan jatah khusus 10 persen untuk lulusan dengan predikat cumlaude, 2 persen untuk difabel .

“Persiapan untuk mengikuti seleksi CPNS 2018 kalau dilihat sistem yang tersedia saat ini sudah sangat transparan, akuntabel, obyektif dan dengan informasi yang informatif,” ungkap Rektor Universitas Udayana, Prof AA Raka Sudewi, Senin (17/9/2018) di Gedung Rektorat Unud Jimbaran.

Waktu yang tersedia sampai pendaftaran sangat singkat dan banyak dokumen-dokumen elektronik yang harus disiapkan, sehingga bagi putra putri negeri ini kata dia yang berminat mengikuti seleksi CPNS 2018 agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Yang paling penting adalah NIK (Nomor Induk Kependudukan) untuk bisa login mendaftar seleksi CPNS di website. Disamping dokumen lainnya yang diperlukan dan perlu dipersiapkan dari sekarang,” sarannya.

Mengenai formasi CPNS 2018 di Unud, Prof Raka Sudewi menyampaikan tanpa bermaksud mendahului pengumuman resmi BKN ada beberapa informasi yang ia terima.

“Jumlah formasi yang tersedia dapat saya sampaikan sejumlah 46 formasi untuk dosen. Secara terperinci nanti kita tunggu pengumuman resmi dari BKN,” imbuhnya.

Ada persyaratan khusus dari Kemenristek Dikti harus ada 10 persen dari formasi tersebut harus cumlaude dan 2 persen menerima difabel.

Diharapkan ada 1 cumlaude dari 46 formasi tersebut. Informasi lengkap mengenai pendaftaran dan lainnya bisa membuka website www.sscn.bkn.go.id.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved