Jelang Kick Off Liga 1 U-19 2018 Empat Pemain Bali United U-19 Mengalami Cedera

Jelang Kick Off Liga 1 U-19 2018 tanggal 29 September 2018, empat pemain Bali United U-19 mengalami cedera

Jelang Kick Off Liga 1 U-19 2018 Empat Pemain Bali United U-19 Mengalami Cedera
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Gede Mahardika melihat kondisi pemain seusai latihan┬ádi Lapangan Desa Buduk, Badung, Bali, Sabtu (22/9/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jelang Kick Off Liga 1 U-19 2018 tanggal 29 September 2018, empat pemain Bali United U-19 mengalami cedera.

Dokter Bali United U-19, Gede Mahardika yang ditemui Tribun Bali di Lapangan Desa Buduk, Badung, Bali, Sabtu (22/9/2018) memaparkan kondisi tim Serdadu Tridatu Muda.

Ia mengatakan bahwa empat pemain di lini belakang/bagian pertahanan mengalami cedera saat melakukan game internal.

Hal itu menyebabkan kondisi tim agak sedikit pincang.

Para pemain tersebut ialah Mohammad Nazli Gifaldi S., Firman Febrianto K.S., Dewa Made Krisna Naradipa, I Putu Melka Yasa Adi Putra.

“Kalau kondisi tim sih agak pincang sedikit ya, karena memang ada beberapa pemain yang masih dalam perawatan terutama di bagian pertahanan dan ada beberapa pemain yang sampai saat ini masih kami pantau kondisinya. Pertama ada Aldi, Aldi cederanya di pinggang kanan, muscle spasme, itu kenanya dua hari yang lalu saat internal game di Dipta, pas itu sih langsung gak bisa main, nginjekin kaki sakit, tapi kami sudah kasih obat, sempat sekali terapi sama fisioterapi, sudah membaik dan tinggal pemulihan, mudah-mudahan minggu depan sudah fit ya. Saya juga belum bisa memastikan kapan dia bisa balik ke tim untuk latihan, kita lihat saja perkembangannya nanti,” ucapnya.

Sedangkan untuk Dewa Krisna mengalami cedera di engkel kiri, namun tidak separah Gifaldi.

“Dewa Krisna, yang cedera adalah engkel kirinya, sekarang sudah hari keempat, saya rasa lusa sudah bisa main. Dia latihan sudah bisa, nendang bola sudah bisa tapi masih agak rasa sakit sedkit, makanya gak bisa main buat internal game. Saya rasa Dewa Krisna dua atau tiga harian sudah bisa balik latihan seperti semula” tambahnya.

Ia mengatakan untuk Firman Febrianto dan Putu Melka mengalami cedera pada otot paha.

“Firman kena di bagian otot paha kanan bagian dalam, cedera saat internal game juga, kalau sekarang sih dia masih merasa sakit tapi dua atau tiga harian sudah bisa balik. Melka sebenarnya sudah cukup lama ada cedera di bagian otot paha kanan bagian dalam, dia sudah kambuh-kambuhan gitu, sudah sempat terapi, mungkin kelelahan yang menjadi faktor dia kena pas di internal game,“ ujarnya.

Cedera pinggang yang dialami Mohammad Nazli Gifaldi S membuat pemuda itu sudah dua hari tidak mengikuti latihan bersama dengan tim.

Dokter pun menganjurkan Gifaldi untuk tidak melakukan pergerakan mendadak pada pinggangnya atau mengangkat beban berat.

“Kalau larangan untuk Aldi adalah melakukan pergerakan secara mendadak/tiba-tiba seperti twisting pinggang itu sama sekali gak boleh, pergerakan-pergerakan mendadak itu gak boleh. Saya juga saranin dia tidur itu harus tempatnya agak  datar biar membantu juga pemulihannya, gak ada salah gerak buat tidur dan segala macam. Kalau bisa tidurnya gak digabung sama pemain yang lain biar misalnya gak kena lagi malam-malam (cederanya). Tentu  (mengangkat benda) yang berat-berat juga gak bisa, seperti angkat berat, angkat beban gak bisa, bergerak ringan saja," terangnya.

Bali United U-19 akan bertemu dengan Madura United FC U-19 di pertandingan perdana babak penyisihan grup B Liga 1 U-19 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/9/2018).(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved