Curi Samsung S9 Milik Bule di Klub Malam, Andi Diamankan Polisi

Tim Opsnal Polsek Kuta mengamankan seorang laki-laki diduga melakukan tindak pencurian

Curi Samsung S9 Milik Bule di Klub Malam, Andi Diamankan Polisi
Istimewa
Pelaku pencurian HP di salah satu klub malam di Bali yang berhasil diringkus Polsek Kuta. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Tim Opsnal Polsek Kuta mengamankan seorang laki-laki diduga melakukan tindak pencurian di Sky Garden Night Club Jalan Legian Kuta.

Pelaku bernama Andi Rinaldi (23) diamankan pada Rabu 14 September 2018 lalu, sekira pukul 14.00 WITA saat bekerja.

“Usai diamankan dan dibawa ke Polsek Kuta serta diinterogasi, pelaku mengakui telah mengambil HP Samsung S9 milik tamu Sky Garden saat korban ke toilet dan meninggalkan tasnya di sofa,” tutur Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fandlianshah, Senin (24/9/2018).

AKP Ricki menjelaskan, pada hari Minggu 5 Agustus 2018 sekira pukul 01.00 WITA,  korban WNA bernama Shelley Yiasoumi (29) asal Australia bersama teman-temannya datang ke Sky Garden, tepatnya ke lantai 4 untuk minum-minum.

“Saat pergi ke toilet Shelley menaruh hpnya di dalam tas, sekembalinya dari kamar mandi saat akan mengambil HP untuk menunjukkan foto kepada temannya. Ternyata HP Samsung S9-nya sudah hilang, dan mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta, dan melaporkannya ke Polsek Kuta,” tambah AKP Ricki didampingi Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, Tim Opsnal Polsek Kuta langsung menuju ke lokasi kejadian dan mencari saksi serta informasi beserta CCTV yang ada di lokasi.

Serta melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap karyawan Sky Garden yang bertugas membersihkan sofa di mana sebelumnya korban duduk.

“Dari hasil penyelidikan yang intensif, akhirnya kami berhasil menemukan pelaku yang  tak lain adalah karyawan di sana. Mengambil HP Samsung S9 di sofa saat korban ke toilet. HP tersebut kemudian direset sendiri dan dipergunakan sendiri oleh pelaku,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku saat diamankan yakni HP Samsung S9 beserta softcase-nya dan satu buah sim card yang terpasang sebelumnya di HP tersebut.

Saat ini masih dilakukan pengembangan lebih lanjut terhadap pelaku, dan pelaku Andi Rinaldi dijerat dengan Pasal 362 KUHP ancaman maksimal pidana 5 tahun.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved