Breaking News:

Puluhan Anjing Berlomba Peringati Hari Rabies di Taman Kota Lumintang

Lomba ini merupakan kerja sama antara Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kota Denpasar dengan Perkin wilayah Bali

Penulis: Putu Supartika | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Putu Supartika
Lomba Anjing di Lapangan Lumintang, Minggu (30/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - "Ini jenis anjing samoyed. Umurnya baru 6 bulan," kata Laksmi, salah satu peserta dalam lomba anjing yang dilaksanakan di Lapangan Utara Taman Kota Lumintang, Denpasar, Minggu (30/9/2018).

Anjingnya diikutkan adalam lomba makan kategori anjing sedang.

Ia mengatakan, dalam merawat anjing sama seperti menyayangi anak karena jika manusia sayang sama anjing maka anjing pun akan setia.

"Pas pelihara saya nggak pernah marahin, ngasi makan sendiri, kalau ngasi makan sendiri dia akan sayang sama kita," imbuh perempuan asal Ubung ini.

Ia juga mengajak semua orang untuk mencintai semua ras anjing apalagi anjing lokal mesti dilestarikan.

Di rumahnya ia memelihara 5 ekor anjing, 3 jenis samoyed dan 2 jenis anjing lokal.

Lomba ini merupakan kerja sama antara Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kota Denpasar dengan Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin) wilayah Bali, dalam rangka memperingati hari rabies, 28 September kemarin.

Sekretaris Umum Perkin wilayah Bali, AA Oka Ambara mengatakan acara ini juga sebagai ajang pemanasan sebelum digelar event dog show.

Ada tiga jenis lomba yang dilaksanakan yaitu lomba anatomi, diikuti semua trah baik kecil, sedang, maupun menengah.

Lomba makan dan juga lomba fashion show.

"Tujuannya agar anjing Bali semakin berkualitas terlatih, dan khusus untuk persyaratan lomba anatomi anjing harus memiliki stambum dan ada tingkatan kelas yaitu 3 sampai 6 bulan, 6 sampai sembilan bulan, 9 sampai 12 bulan, 12 sampai 15 bulan, 15 sampai 18 bulan dan di atas 18 bulan," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved