Viral Serbuk Kopi Mudah Terbakar, BPOM Denpasar Beri Penjelasan Ini

Kepala Balai Besar POM di Denpasar, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni mengatakan bahwa BPOM RI telah mengeluarkan penjelasan terkait kopi gula krimer

Viral Serbuk Kopi Mudah Terbakar, BPOM Denpasar Beri Penjelasan Ini
Tribun Bali/Putu Supartika
Kepala Balai Besar POM di Denpasar, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni (kiri) menunjukkan surat edaran terkait kopi gula krimer, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Denpasar, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni mengatakan bahwa BPOM RI telah mengeluarkan penjelasan terkait kopi gula krimer yang mudah tersulut api, khususnya untuk Luwak White Koffie yang belakangan videonya tersebar luas di masyarakat.

"Tidak hanya serbuk kopi, semua produk pangan yang kering, kadar air rendah, serbuk berpori tipis kalau disulut api terbakar," katanya saat konferensi pers, Senin (1/10/2018) di kantor BPOM Denpasar.

Mudah terbakarnya serbuk kopi yang videonya viral tersebut bukan berarti mengandung bahan berbahaya.

"Semua kerupuk juga akan terbakar jika disulut. Itu bukan berarti mengandung zat-zat berbahaya. Sifat pangannya yang menyebabkan hal itu," imbuhnya.

Intinya bahwa bahan yang sifat-sifatnya serbuk, kadar air rendah, kering ada, dan kandungan lemak, ada oksigen pasti mudah terbakar.

"Oleh karena itu, masyarakat harus hati-hati terkait hal yang belum benar agar jangan sampai meresahkan dan membuat masyarakat tidak kondusif," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved