215 Kendaraan untuk Delegasi IMF Selesai Dilakukan Pengecekan

Terlihat ratusan kendaraan sedan merek toyota cammery dan mercy e200 dari pihak blue bird Jakarta terparkir rapi untuk persiapan IMF

215 Kendaraan untuk Delegasi IMF Selesai Dilakukan Pengecekan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Petugas keamanan melakukan pengecekan di tempat parkir mercy Delegasi IMF di lapangan Lagoon, Nusa Dua, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Terlihat ratusan kendaraan sedan merek toyota cammery dan mercy e200 dari pihak Blue Bird Jakarta terparkir rapi untuk persiapan IMF di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Bali siang tadi, Rabu (3/10/2018).

Dirjen Kemenhub Balai Pengawas Transportasi Darat, Arya menjelaskan, sekitar 215 kendaraan sudah dicek keamanannya dari total 430 mobil yang sudah terkumpul.

Dengan tipe sedan merek toyota dan mercy dari Blue Bird.

"Sudah berlangsung dari kemarin. Permintaan total semua mobil 800 lebih. Pemeriksaan dari Kemenhub dan jalan,
430 dari Blue Bird semua mobilnya," ujarnya.

Bagian Ketertiban Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Ketut Gede Subagiarta menjelaskan, untuk kesiapan IMF sudah dilakukan ram cek bersama personel terkait yang memiliki kualifikasi penguji, termasuk bengkel.

"Jika ada kurang bagus maka kami lakukan perbaikan di sini. Sedangkan untuk driver atau onderdil yang rusak itu pihak Blue Bird yang akan menangani. Saat ini sementara masih dicek, sebab yang datang hari ini masih separuhnya. Besok baru lengkap," jelasnya.

Sementara itu, untuk minibus provinsi juga dilakukan pengecekan tapi dibagi ke dua tempat karena tempat parkir yang terbatas.

Gusti Ngurah Wijana selaku penguji ram cek menjelaskan, ram cek ada dua tempat Dishub Provinsi Bali yang sifatnya tidak bersamaaan.

Sedangkan, saat ini untuk 430 kendaraan mobil dilakukan bersamaan.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved