Cari Rumput Laut, Pegawai Vila Tewas Terseret Ganasnya Ombak Blue Lagoon Lembongan

Abdul Rouf (31), pegawai di Villa Ziplain, Nusa Lembongan meninggal dunia setelah terhempas ombak besar di pantai Blue Lagoon, Desa Lembongan

Cari Rumput Laut, Pegawai Vila Tewas Terseret Ganasnya Ombak Blue Lagoon Lembongan
Istimewa
Petugas kepolisian ketika mengevakuasi tubuh Abdul Rouf (31), pegawai di Villa Ziplain, Nusa Lembongan meninggal dunia setelah terhempas ombak besar di pantai Blue Lagoon, Desa Lembongan, Sabtu (6/10/2018) sekitar pukul 16.30 Wita. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Abdul Rouf (31), pegawai di Villa Ziplain, Nusa Lembongan meninggal dunia setelah terhempas ombak besar di pantai Blue Lagoon, Desa Lembongan, Sabtu (6/10) sekitar pukul 16.30 Wita.

Pria asal Lumajang, Jawa Timur itu nekat mencari rumput laut, padahal kondisi gelombang saat itu cukup tinggi.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wita.

Ketika itu korban hendak mencari rumput laut di pesisir pantai Blur Lagoon, Desa Lembongan.

Namun tanpa disadari oleh korban, datang ombak besar yang langsung menghempas tubuh korban.

Korban pun langsung terseret ke tengah laut.

" Saat kejadian, kebetulan ada wisatawan asing yang melihat. Wisatawan asing itu langsung menyampaikan hal ini ke dua orang warga sekitar, bernama Alip dan Ilham," ujar Ketut Suastika

Alip dan Ilham pun langsung menuju lokasi kejadian. Di sana ia melihat tubuh korban mengapung, sekitar 20 meter dari pesisir pantai.

Beberapa warga sekitar, lalu berenang untuk memberikan pertolongan. Sampai akhirnya tubuh korban dapat dievakuasi ke pesisir pantai

" Saat dievakuasi, korban sudah tidak sadarkan diri, namun masih ada denyut nadi. Sehingga korban sempat dibawa ke lokasinya bekerja," ungkap Ketut Suastika.

Karena kondisinya tersebut, korban lalu dengan cepat dibawa ke Klinik Medical Care Centre Lembongan untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun tidak lama mendapatkan perawatan, atau sekitat pukul 18.45 Wita, korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved