Breaking News:

Gempa Bumi Palu & Donggala

Pemerintah Australia Beri Dukungan Tambahan ke Korban Gempa

Australia akan menyediakan dana tambahan sebesar AUD 4.5 juta untuk membantu mereka yang terkena dampak bencana ini.

Penulis: Kander Turnip | Editor: Kander Turnip
Istimewa
Pemerintah Australia memberikan dukungan bantuan tambahan kepada korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Australia memberikan dukungan tambahan kepada Indonesia setelah bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada 28 September. 

Penilaian akibat bencana masih berlangsung, dengan lebih dari 1.500 orang dikonfirmasi tewas dan 65.000 rumah rusak dan hancur.

"Australia akan menyediakan dana tambahan sebesar AUD 4.5 juta untuk membantu mereka yang terkena dampak bencana ini, menjadikan jumlah keseluruhan bantuan kami AUD 10.25 juta untuk upaya bantuan bencana," ujar Senator Australia Marise Payne, dalam rilis yang diterima Tribun Bali, Sabtu (6/10/2018).

Dukungan ini akan memberikan bantuan kemanusiaan tambahan, bantuan kesehatan dan logistik untuk menanggapi kebutuhan mendesak dan membantu upaya pemulihan.

Hal ini menambah dukungan yang sudah disediakan oleh Australia melalui Palang Merah Indonesia dan LSM Australia, yang membantu lebih dari 80.000 orang dengan akses ke tempat tinggal, sanitasi dan air bersih.

Angkatan Pertahanan Australia terus mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya tanggapan mereka, termasuk dengan menyediakan kapasitas pengangkutan vital untuk mengangkut pasokan kemanusiaan. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved