Indonesia Pavilion Hadirkan 150 UMKM dari 64 Wilayah di Indonesia

Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), bersama seluruh perusahaan negara siap menyambut 34.000 delegasi

Indonesia Pavilion Hadirkan 150 UMKM dari 64 Wilayah di Indonesia
Tribun Bali/Ni Ketut Sudiani
Indonesia Pavilion. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bersama seluruh perusahaan negara siap menyambut 34.000 delegasi yang datang pada IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua.

Salah satu kesiapan BUMN adalah dengan membuat Indonesia Pavilion Indonesia di dekat BNDCC dan BICC, di dalam area ITDC, Nusa Dua.

Pembuatan Indonesia Pavilion ini, didukung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kominfo dan Kementerian Keuangan.

Staf Khusus I Menteri BUMN, Sahala Lumban Gaol, menjelaskan Indonesia Pavilion akan menampilkan banyak hal menarik tentang Indonesia dari segi pembangunan, bisnis, proyek-proyek strategis nasional, wisata, hingga kekayaan seni budaya serta kerajinan tangan khas Indonesia.

“Ada 150 UMKM dari 64 wilayah di Indonesia, seperti tenun, batik, dan lain sebagainya. Mereka juga akan demontrasi saat event berlangsung,” jelasnya kepada media di The Mulia Resort, Sawangan, Badung, Minggu (7/10/2018).

Bahkan akan ada demontrasi membuat kipas juga.

“Ini akan memberikan peluang kepada delegasi atau investor, untuk melihat potensi investasi di Indonesia. Apalagi presiden kita tidak hanya membangun infrastruktur, namun juga manusia dan pembangunan ekonomi di seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Berbagai faktor pendukung investasi ini, diharapkan dapat menarik para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Indonesia Pavilion ditampilkan dalam showcase hall seluas lebih dari 2.000 meter tersebut.

Harapannya, ini menjadi jendela pertama bagi anggota delegasi yang hadir dan bisa memperkenalkan Indonesia secara singkat.

Termasuk mempresentasikan segala keunggulan, keindahan, dan keunikan yang ada di Indonesia.

Area Indonesia Pavilion ini, terbagi menjadi BUMN Hall, area workshop, pameran, lounge, investment lounge, dan stage pavilion/coffee shop.

“Selain menunjukkan keindahan dan kekayaan budaya, gagasan lain dan pesan yang ingin disampaikan dalam Indonesia Pavilion adalah semangat Nawacita yang diaplikasikan dalam setiap aspek pembangunan,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved