Managing Director IMF Bersama Menkomaritim, Menkeu, dan Gubernur BI Kunjungi Korban Gempa Lombok

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, berkunjung ke Lombok

Managing Director IMF Bersama Menkomaritim, Menkeu, dan Gubernur BI Kunjungi Korban Gempa Lombok
Istimewa
Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, berkunjung ke Lombok. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, LOMBOK - Rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 diawali dengan bebagai kegiatan solidaritas untuk Indonesia.

Salah satunya adalah kepedulian kepada masyarakat Lombok yang terkena bencana gempa.

Dalam kegiatan Solidarity for Lombok Senin (8/10/2018), Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, berkunjung ke Lombok bersama Managing Director IMF, Christine Lagarde.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa ajang pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari seluruh dunia di Bali saat ini, tetap memberi perhatian yang besar terhadap situasi yang terjadi di Indonesia.

“Meskipun kita menjadi tuan rumah dari Pertemuan Tahunan IMF–WBG 2018, kami dari pemerintah pusat terus memberikan perhatian yang sangat penuh bagi seluruh daerah terdampak, baik di Lombok maupun Palu. Kita akan terus melakukan proses-proses pemulihan,” ujar Sri Mulyani.

Ia mengatakan bahwa pemerintah pusat hingga saat ini telah mencairkan dana hingga Rp 2,1 triliun untuk NTB, untuk kedaruratan dan bantuan perumahan.

Dana sebesar itu untuk penanganan rumah rusak berat Rp 50 juta, rumah rusak sedang Rp 25 juta, dan rumah rusak ringan Rp 10 juta.

Dalam kunjungan kali ini, dilakukan penyerahan bantuan untuk Lombok.

Bank Indonesia menyerahkan bantuan rehabilitasi bangunan dan sarana-prasarana kepada 5 masjid dan 2 sekolah di wilayah Lombok Barat, Lombok Utara dan Mataram.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved