Pencuri Ini Kepergok & Terkepung Warga di Perumahan Nusa Dua, Akui 10 Kali Beraksi di Lokasi Ini

Di lokasi pencurian warga sekitar telah berkumpul dan mengepung rumah yang ditengarai ada pelaku pencurian

Pencuri Ini Kepergok & Terkepung Warga di Perumahan Nusa Dua, Akui 10 Kali Beraksi di Lokasi Ini
Istimewa
Terduga pelaku pencurian dan barang bukti diamankan oleh Polsek Kuta Selatan, Selasa (9/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Polsek Kuta Selatan mengamankan pelaku kasus pencurian dengan pemberatan di 10 tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku berinisial YC (38) asal Jember, Jawa Timur.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza menjelaskan, semula mendapat informasi dari masyarakat pada hari senin (8/10/2018) sekitar pukul 13.45 Wita, bahwa ada seorang pelaku pencurian terjebak di dalam rumah korban dan telah dikepung oleh warga.

Mendapat informasi tersebut, unit opsnal Polsek Kuta Selatan yang dipimpin Kanit Reskrim langsung mendatangi TKP di Perum Raya Kampial Blok O - 1. 

Di lokasi pencurian warga sekitar telah berkumpul dan mengepung rumah yang ditengarai ada pelaku pencurian, selanjutnya unit opsnal bersama korban dan beberapa masyarakat melakukan pengecekan ke dalam rumah.

"Pelaku ditemukan bersembunyi di kamar mandi. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang Hasil curian berupa dua buah cincin emas, dua pasang subeng emas, satu buah jam tangan merk gues, dan uang tunai Rp 300 ribu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Kuta Selatan untuk penanganan lebih lanjut. Kerugian yang diderita akibat kejadian tersebut sebesar Rp 3 Juta," ujarnya.

Ketika diintrogasi, pelaku pun mengaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 10 TKP.

"Dia mengaku sebelum kejadian ini dia sudah melakukan aksinya di 9 TKP. Jadi dengan ini sudah 10 TKP," ujarnya.

Pertama, kejadian pada 5 hari lalu di Perum Bina Mumbul blok melati B no.4. Korban bernama Dicky Nugraha.

Barang dicuri yakni Laptop merk Azuz sama lenovo berikut tas dan charger, Iped samsung putih, dan Parfum. Total kerugian Rp 12 juta.

Kedua, kejadian hari senin minggu lalu di Perum Bina Mumbul. Korban bernama Kornelis Ate. Barang yang dicuri Camera Canon EOS 550D, dan jam warna emas. Total kerugian Rp 7 juta.

Halaman
123
Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved